Rabu, 03 Maret 2021 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: Duet Wahyu-Subadri Bakal Jadi Penantang Istri Petahana?

Senin, 26 Jun 2017 | 20:05 WIB Dibaca: 1691 Pengunjung

Foto Wahyudin Djahidi (kiri) bersama Subadri Usuludin yang diunggah di akun facebook 'Wahyudin Djahidi', Sabtu (24/6/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pasangan bakal calon untuk Pilkada Kota Serang 2018 nampaknya mulai mengerucut. Para bakal calon satu sama lainnya sudah melakukan pendekatan untuk maju bersama.

Seperti halnya Wahyudin Djahidi, pengusaha yang sejak setahun lalu gencar melakukan sosialisasi sebagai bakal calon Wali Kota Serang untuk Pilkada 2018.

Wahyudin Djahidi sudah melakukan komunikasi dengan beberapa bakal calon, salah satunya dengan Subadri Usuludin (Ketua DPRD Kota Serang dari Partai Golkar).

Bahkan, Wahyu-Subadri dikabarkan sudah sepakat akan berpasangan di Pilkada Kota Serang 2018, untuk menjadi penantang Vera Nurlaela, istri Wali Kota Serang saat ini, Tubagus Haerul Jaman (petahana).

Vera Nurlaela oleh DPD Partai Golkar Kota Serang pada awal pekan lalu, telah ditetapkan sebagai bakal calon Wali Kota Serang di Pilkada 2018

Simak: Golkar Tetapkan Vera, Subadri: Saya akan Tetap Memajukan Kota Serang Lewat Pilkada 2018

Kabar bahwa Wahyudin Djahidi akan berduet dengan Subadri Usuludin diketahui setelah Wahyudin mengunggah foto di akun facebooknya, pada Sabtu (24/6/2017). Wahyu memposting foto dirinya bersama Subadri dengan pose salam komando.

Saat dikonfirmasi, Wahyudin tidak mengelak. Ia mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan Subadri, yang tidak menutup kemungkinan bakal jadi pasangannya di Pilkada Kota Serang 2018.

"Dalam politik semua bisa saja terjadi, tidak ada yang tidak mungkin kan yah.  Kita kan membangun komunikasi dengan siapa saja, termasuk saya dengan beliau (Subadri)," kata Wahyudin Djahidi kepada NEWSmedia, Senin (26/6/2017).

Wahyu yang pernah menjadi calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2013 inipun memberikan penilaian terhadap sosok Subadri. Menurutnya, Subadri adalah politisi senior Partai Golkar di Kota Serang yang sarat akan pengalaman dan memiliki jaringan.

Bahkan Wahyu mengatakan sosok Subadri juga dianggap pas dengan visi-misinya menjadikan 'Kota Serang Keren'.

"Saya tidak muluk-muluk, yang satu misi dengan saya, mereka yang mau membangun komitmen membangun Kota Serang jadi lebih baik, lebih keren. Sosok itu ada pada beliau (Subadri Usuludin)," ucap Wahyudin yang berkeinginan membuat Kota Serang seperti Kota Bandung.

Wahyu juga kembali menegaskan tekadnya untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018. Bahkan ia mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk menjadi penantang Vera Nurlaela, istri Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman yang dicalonkan menjadi wali kota.

"Kesiapan sudah saya siapkan, baik secara mental, untuk yang lainnya menyusul. Setidaknya saya punya pengalaman melawan incumbent 2013 lalu. Kita akan evaluasi kekurangan saya dulu, apa saja yang membuat tim saya kalah dulu," ujarnya.

Saat ditanya soal partai politik mana yang akan mendukungnya nanti, Wahyudin enggan membuka. "Kalau untuk menyebut partainya, saya tidak mau mengklaim, karena hampir semua partai, saya membangun komunikasi yang intensif. Selebihnya Insha Allah kalau nanti sudah mendapat rekom dari DPP, akan saya kabari rekan-rekan," katanya.

Sementara Subadri Usuludin belum dapat dikonfirmasi. Ia belum memberikan jawaban saat dihubungi. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Duet Wahyu-Subadri Bakal Jadi Penantang Istri Petahana?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top