Kamis, 24 Mei 2018 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: Dua Bapaslon Perseorangan Tidak Memenuhi Syarat

Sabtu, 30 Des 2017 | 15:36 WIB Dibaca: 370 Pengunjung

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin setelah Rapat Pleno di Hotel Purikayana Kota Serang, Sabtu (30/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang dari jalur perseorangan, Agus Irawan-Saeful Bahri dan Sigit Suwitarto-Rd Wildan Ardisasmita dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan minimal di Pilkada Kota Serang 2018.

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, setelah melakukan verifikasi faktual dan rapat pleno rekapitulasi hasil dukungan perseorangan, pihaknya hanya menemukan satu bakal pasangan calon yang memenuhi syarat dukungan KTP, yaitu pasangan atas nama Syamsul Hidayat - Rahman, dengan jumlah 41.492 dukungan.

"Sedangkan dua Paslon lainnya Sigit Suwitarto-Rd Wildan Ardisasmita, setelah pelno mendapat dukungan 13.649 dan pasangan Agus Irawan-Samsul Bahri jumlah yang memenuhi syarat 9.468 dukungan, sementara syarat minimal dukungan sebanyak 37.800 KTP, jadi kedua bakal pasangan calon itu tidak memenuhi syarat," kata Heri setelah Rapat Pleno di Hotel Purikayana Kota Serang, Sabtu (30/12/2017).

Heri mengungkapkan, kedua bakal pasangan calon tersebut masih diberi kesempatan untuk memperbaiki dukungannya dengan memberikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan kepada KPU Kota Serang dari tanggal 18 sampai 20 Januari 2018.

BACA JUGA: Ada Tiga Bapaslon Independen di Pilkada Kota Serang

"Sementara untuk yang memenuhi syarat, secara otomatis mengikuti tahap berikutnya, yaitu pendaftaran dari tanggal 8 sampai 10 Januari 2018," terangnya.

Meski demikian, jika kedua bakal pasangan calon yang tidak memenuhi syarat tersebut dapat memperbaiki kekurangan dukungan, maka diperbolehkan untuk mengikuti tahap pendaftaran ke KPU Kota Serang.

"8 Januari boleh mendaftar, karena memperbaiki dukungan, tapi nanti 12 Februari kan penetapan calon, di situlah nanti ditentukannya, apakah lolos dari bakal calon menjadi calon, atau tidak," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Dua Bapaslon Perseorangan Tidak Memenuhi Syarat

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top