Senin, 26 Februari 2018 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: Dua Bapaslon Jalani Kesehatan Selama Sembilan Jam

Kamis, 11 Jan 2018 | 16:40 WIB Dibaca: 307 Pengunjung

Bapaslon Syamsul-Rohman selesai menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani di RS Dradjat Prawiranegara, Kamis (11/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Serang, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang, Kamis (11/1/2018).

Kedua bapaslon itu adalah Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan dan Syamsul Hidayat-Rohman yang mulai menjalani tes kesehatan dari pukul 07.00 WIB dan sesuai jadwal, tes kesehatan selesai pada pukul 16.00 WIB.

"Ada tiga tahapan dalam tes kesehatan ini. Pertama, tes kesehatan raga atau badan, kedua tes kejiwaan atau psikotes, dan ketiga tes narkoba," kata Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin kepada awak media.

Ia mengungkapkan, untuk dua bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang lainnya, Syafrudin-Subadri dan Agus Irawan-Samsul Bahri, tes kesehatan akan dilakukan pada hari Jumat, 12 Desember 2018.

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Jalani Test Kesehatan

"Syafrudin-Subadri pada pukul 06:30 WIB dan Agus-Samsul pukul 07:30 WIB, hari sabtu kita libur," jelasnya.

Ia menuturkan, bagi paslon yang dinyatakan gagal dalam tes kesehatan tersebut, harus diganti dengan calon lain baik dari dukungan partai politik maupun jalur perseorangan.

“Sekarang ada calon perempuan, jadi agak berbeda. Ada perlakuan khusus bagi bakal calon perempuan, tiap-tiap ruang disediakan untuk menjalani sejumlah tes kesehatan,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Dua Bapaslon Jalani Kesehatan Selama Sembilan Jam
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top