Jumat, 21 Februari 2020 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang Dipantau 13 Negara, Ini Lokasinya

Selasa, 26 Jun 2018 | 15:51 WIB Dibaca: 383 Pengunjung

Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Kota Serang, Hopip.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pelaksanaan Pilkada Kota Serang Tahun 2018 rencananya akan dipantau oleh 39 utusan dari 13 negara sahabat.

13 negara tersebut adalah Timor Leste, Thailand, Myanmar, Korea Selatan, Philipina, Srilangka, Kamboja, Swiss, Australia, India, Maldives, Nepal dan Mesir.

"Besok ada 39 utusan dari 13 negara sahabat, jam 06.00 WIB mereka sudah di Serang," kata Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Kota Serang, Hopip di Kantor KPU Kota Serang, Selasa (26/6/2018).

Ia menjelaskan, setibanya di Kota Serang, pemantau tersebut akan mengunjungi empat TPS di Kawasan Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

"Ada empat TPS di Banten lama yang akan dipantau, di Kawasan Kesultanan Banten, dua TPS di Kp. Nelayan karena mayoritas di sana Suku Bugis dan satu TPS di lingkungan masyarakat Tionghoa," jelasnya.

Ia menuturkan, setelah itu, pemantau akan menuju lokasi yang mayoritas adalah pendatang di Kota Serang, yakni salah satu TPS di Trondol, Kecamatan Serang.

"Di sana banyak perumahan dan mayoritas pendatang, kaum urban dan termasuk juga memantau di TPS 13 di Rutan Serang," tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, para pemantau juga akan berkunjung ke TPS yang dekat dengan salah satu pasangan calon yang ikut kontestasi dalam Pilkada Kota Serang.

"Di TPS 14 Kecamatan Cipocok yang dekat dengan kediaman salah satu calon, termasuk juga di Panti Jompo dan TPS 2 di RS Sari Asih," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang Dipantau 13 Negara, Ini Lokasinya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top