Selasa, 19 November 2019 |
News Room - Politik

Pilkada Kota Serang: Demokrat akan Objektif Menjaring Bakal Calon

Minggu, 11 Jun 2017 | 02:06 WIB Dibaca: 919 Pengunjung

Amanudin Toha (kedua dari kanan), seorang dari enam bakal calon yang akan mengikuti penjaringan Partai Demokrat untuk Pilkada Kota Serang.*

SERANG [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang sejak 5 juni 2017 hingga 12 juni 2017 membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023.

Hingga Sabtu (10/6/2017), sudah ada enam nama yang mengambil formulir untuk mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang di Partai Demokrat.

Enam orang tersebut antara lain Amanudin Toha (Demokrat), Nuraeni (Demokrat), Ayip Najib (Hanura), Wahydin Djahidi (Pengusaha), Lukman Hakim (Pengusaha) dan Subadri Usuludin (Golkar).

Sekretaris Tim Penjaringan dari Partai Demokrat Kota Serang, Asep Saiful Bachri mengatakan, sampai hari terakhir 12 Juni mendatang, dimungkinkan masih ada bakal calon yang akan daftar penjaringan di Partai Demokrat Kota Serang.

"Sampai sekarang yang komunikasi ke saya masih ada. Kemungkinan besok atau Senin mereka juga kesini untuk mengambil formulir," kata Asep.

Asep mengungkapkan, dari enam bakal calon yang telah mengambil formulir, tiga orang di antaranya adalah kader Partai Demokrat. Namun, ia menegaskan siapapun berpeluang lolos pada penjaringan Partai Demokrat untuk Pilkada Kota Serang 2018.

"Semuanya berpotensi lolos, mau kader Partai Demokrat atau bukan, itu semuanya sama-sama punya peluang. Karena Partai Demokrat partai yang demokrasi. Jadi mau dari internal atau eksternal, semuanya berpeluang besar, yang terpenting mempunyai popularitas dan elektabilitas tinggi, sehingga layak memimpin Kota Serang," ujarnya.

Masih Tunggu Instruksi DPP

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Hidayatudin menerangkan bahwa jadwal penjaringan masih tentatif atau masih bisa berubah.

Untuk petunjuk pelaksanaan dan teknis, DPC Kota Serang akan menunggu surat edaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang juga menyesuaikan dengan tahapan KPU.

"Untuk jadwal masih tentatif, kita masih nunggu surat edaran dari pusat dan menyesuaikan jadwal di KPU," terangnya. [ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: Demokrat akan Objektif Menjaring Bakal Calon
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top