Kamis, 02 Juli 2020 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang, Akademisi Menilai Tidak Semua Cawalkot Punya Tanggung Jawab

Kamis, 27 Jul 2017 | 13:17 WIB Dibaca: 537 Pengunjung

Akademisi Universitas Islam Negeri Banten, Uus Suhaedi usai diskusi bersama Kelompok Kerja Wartawan Kota Serang di Sekretariat PWKS, Kamis (27/7/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal calon Wali Kota Serang diharuskan memiliki kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi terhadap kondisi Kota Serang saat ini. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Akademisi Universitas Islam Negeri Banten, Uus Suhaedi yang menurutnya, kesadaran tersebut harus tumbuh dari diri sendiri tanpa dorongan dari orang lain, sebab Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten harus menjadi model bagi perkembangan kota lainnya yang ada di Banten.

"Soal latar belakang, baik dari parpol, independen atau akademisi, selagi mereka punya kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, silahkan," kata Uus usai diskusi bersama Kelompok Kerja Wartawan Kota Serang di Sekretariat PWKS, Kamis (27/7/2017).

Saat ini dirinya menilai, beberapa calon yang muncul memiliki nilai yang baik dan bisa dipertanggung jawabkan, meski tidak semuanya. Sebab menurutnya, setiap manusia mempunyai sisi positif dan negatifnya.

"Ada sisi positif tapi sisi kekurangan juga ada, tapi bagaimana kita melakukan kontrol terhadap kekurangan yang ada itu," jelasnya.

Uus mengaku selama ini terus mengamati pembangunan di Kota Serang, dirinya menilai pembangunan di Kota Serang tidak sesuai dengan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW), sebab masih ada pembangunan yang didasarkan pada pendapatan asli daerah (PAD).

"Persoalan izin, selagi izin itu punya andil terhadap PAD ya jalan terus, walaupun tidak sesuai dengan tata ruang wilayah," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang, Akademisi Menilai Tidak Semua Cawalkot Punya Tanggung Jawab
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top