Rabu, 15 Agustus 2018 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pilkada Kota Serang: 7 Bakal Calon Jadi Catatan Khusus PAN

Sabtu, 19 Agt 2017 | 18:25 WIB Dibaca: 757 Pengunjung

Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin Muchlisin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sepuluh dari 17 bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang telah mendaftar penjaringan di Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Kota Serang 2018, hari ini, Sabtu (19/8/2017), menyampaikan visi-misinya untuk memimpin dan membangun Kota Serang.

Mereka yang menyampaikan visi misi yakni Agus Irawan Hasbulloh, Ahmad Rosyadi, Edi Sumatirta, Muqoddas Suhada, Nuraeni, Lalu A Rais, Lukman Hakim, Subadri Usuludin, Syafruddin dan Yhannu Setyawan.

Sementara tujuh bakal calon absen, tidak menyampaikan visi misi. Padahal sebelumnya mereka telah menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan.

Mereka yang absen yaitu Agus Setiawan, Ayip Najib, Iip Fariudin, Najib Hamas, Purbo Asmoro, Wahyudin Djahidi dan Wahyu Papat JR.

"Dengan ini, penyampaian visi misi ditutup. Yang tidak hadir kami anggap tidak mengikuti tahapan visi misi, nanti akan diputuskan setelah ada rapat tim Pilkada dengan DPW Provinsi," kata Ketua Tim Penjaringan, Teguh Prinaryanto setelah acara penyampaian visi misi di Sekretariat DPD PAN Kota Serang, Sabtu (19/8/2017).

"Secara etika tentu ada catatan khusus, karena mereka tidak hadir, nanti kita sampaikan lagi," sambung Teguh, seraya mengatakan rekomendasi diputuskan setelah Rakernas PAN di Bandung, 21-23 Agustus mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin Muchlisin menambahkan, setiap bakal calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi sebagai penilaian dan tahapan penjaringan. Menurutnya, seluruh hasil penjaringan akan disampaikan ke DPP melalui DPW untuk menetapkan calon.

Erwin mengaku belum bisa memastikan berapa bakal calon yang akan direkomendasikan ke DPP. Ia masih menunggu instruksi dewan pimpinan pusat (DPP) PAN.

"Nanti kita minta arahan ke DPP. Arahan secara teknis sudah, tapi penetapan berapa yang akan di rekomendasi kita belum ada arahan, nanti kita rapatkan kembali antara DPP, DPW, DPD," kata Erwin.

Menurut dia, PAN telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol untuk berkoalisi di Pilkada Kota Serang 2018.

"Demokrat dan PKS kita sudah lakukan komunikasi, Insya Allah dalam waktu dekat, September Insya Allah (deklarasi koalisi-red)," tutur Erwin

Ia menyatakan, PAN akan membuka pintu selebar-lebarnya jika ada parpol lain yang ingin berkoalisi untuk Pilkada Kota Serang 2018.

"Kemungkinan bisa nambah, masing masing partai kan punya mekanisme, nanti kita akan bahas arah koalisinya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang: 7 Bakal Calon Jadi Catatan Khusus PAN

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top