Selasa, 25 Februari 2020 |
News Room - Politik

Pilkada Kota Serang 2018, Relawan Bakal Calon Bermunculan

Jumat, 31 Mar 2017 | 11:15 WIB Dibaca: 1672 Pengunjung

relawan bakal calon walikota serang yang muncul dimedia sosial.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, komunitas relawan bakal calon Wali Kota Serang yang akan maju di Pilkada sudah mulai terbentuk. Organisasi "dadakan" ini bahkan mulai aktif mensosialisasikan salah satu figur yang akan maju di Pilkada.

Komunitas ini giat mensosialisasikan jagoannya lewat media sosial (medsos). Sejumlah relawan yang mulai aktif bergerilya, diantaranya 'Bahrul Ulum untuk Kota Serang' dan 'Relawan Deden Apriandhi'.

Saat dikonfirmasi, Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya pun tidak mengetahui akan adanya hal tersebut. Komunitas ini terbentuk tanpa diminta, meski demikian Ulum menilai hal tersebut adalah biasa dalam dunia perpolitikan.

"Mereka memunculkan itu ya sah-sah aja, mungkin mereka lihat saya sosok muda mungkin bisa dimunculkan dan dipublikasikan. Selama tidak merugikan saya dan tidak merugikan kota Serang, kenapa tidak," kata Ulum kepada NEWSmedia, Jumat (31/3/2017).

Meski demikian, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten tersebut menyatakan siap maju sebagai Wali Kota Serang, selama ada perintah dari partai dan permintaan dari masyarakat Kota Serang.

"Selama menjadi sebuah panggilan, ya kenapa tidak," jelasnya.

Fenomena yang sama juga dialami oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi Hartawan, yang namanya muncul di media sosial.

Senada dengan Bahrul Ulum, dirinya tidak mengetahui siapa pembuat akun tersebut. Namun meski demikian, ia tidak mempersoalkan hal itu selama postingan-postingan dari akun tersebut mengarah kepada hal-hal yang positif.

"Saya tidak tahu siapa pembuatnya, tapi akan tetap saya awasi," katanya singkat. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang 2018, Relawan Bakal Calon Bermunculan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top