Selasa, 11 Mei 2021 |
News Room - Politik

Pilkada Kota Serang 2018: Golkar Belum Tentu Usung Keluarga Petahana

Kamis, 13 Apr 2017 | 13:21 WIB Dibaca: 1421 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dinamika politik menjelang Pilkada Kota Serang mulai menghangat. Beberapa nama sudah bermunculan sebagai kandidat bakal calon Wali Kota Serang 2018.

Di tubuh Partai Golkar misalnya. Ada empat nama yang disebut akan tampil maju di Pilkada Kota Serang 2018. Mereka adalah Bahrul Ulum, Ratu Ria Maryana, Subadri Usuludin dan Vera Nurlaila Jaman.

Dari empat nama tersebut, dua nama merupakan bagian dari keluarga Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, yaitu Ratu Ria Maryana dan Vera Nurlaila.

Ratu Ria Maryana tak lain adalah adik kandung dari Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman. Ratu Ria kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang.

Sementara Vera Nurlaila adalah istri dari Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman. Vera bukan murni kader Partai Golkar, melainkan hanya aktif sebagai Ikatan Istri Partai Golkar.

Kader Golkar yang bukan berasal dari keluarga petahana yakni Bahrul Ulum dan Subadri Usuludin. Bahrul Ulum adalah Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, sedangkan Subadri Usuludin adalah Ketua DPRD Kota Serang.

Peneliti Spectrum Indonesia, Amrin Nur mengatakan, munculnya banyak nama kader menjelang Pilkada, merupakan dinamika yang biasa di tubuh Partai Golkar.

Menurutnya, empat nama kader Golkar tersebut sama-sama memiliki peluang untuk diusung menjadi calon di Pilkada Kota Serang 2018.

"Tapi memang yang terpenting Kota Serang ini perlu dipimpin anak muda," ujar Amrin.

Ia mengatakan, dari empat nama tersebut, Bahrul Ulum dianggap sebagai representasi dari kepemimpinan muda.

"Ulum punya jaringan dari kalangan muda yang berpeluang memenangkannya di Pilkada Kota Serang. Jaringan ini telah memberikan sumbangsih luar biasa untuk kemenangan WH-Andika di Pilgub Banten yang lalu," kata Amrin.

Meski demikian, ia meyakini Partai Golkar tidak akan salah memilih calon yang akan diusung di Pilkada Kota Serang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah menyatakan, semua kader Partai Golkar berpeluang maju di Pilkada Kota Serang 2018

"Seperti biasa Golkar mah pasti mempersilakan semua kader yang ingin maju untuk menyosialisasikan diri, karena nanti di ujungnya ada survei," kata Ratu Tatu.

Tatu memastikan Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Serang, akan mengusung kader sebagai Calon Wali Kota.

“Siapa pun. Siapa pun kader Golkar kita kasih peluang. Silakan, mangga. Nanti (siapa) yang diterima masyarakat, elektabilitas di masyarakat tinggi. Itu yang ditekankan oleh DPP. Jadi semua dikasih peluang, silakan semua berlomba-lomba," ujar Tatu. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang 2018: Golkar Belum Tentu Usung Keluarga Petahana
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top