Kamis, 02 April 2020 |
News Room - Politik

Pilkada Kabupaten Serang, Popularitas Eki Ungguli Tatu

Kamis, 20 Feb 2020 | 15:20 WIB Dibaca: 348 Pengunjung

Eki Baihaki.*

SERANG, [NEWSmedia] - Berdasarkan hasil survei dari Rilis Data Indonesia (RDI), popularitas bakal calon Bupati Serang Eki Baihaki ungguli petahana Ratu Tatu Chasanah.

Wakil Ketua RDI Surya Anom mengatakan, survei tersebut dilakukan pada tanggal 8 sampai 15 Februari dengan menggunakan metode random sampling dan 500 responden yang tersebar di seluruh daerah di Kabupaten Serang.

"Dari tingkat popularitas, Eki berada di urutan pertama dengan nilai 34,4 persen, disusul Tatu 21,4 persen dan Ida Rosida 19,6 persen," kata Surya saat ekspos di Kota Serang, Kamis (20/2/2020).

BACA JUGA: Survei RDI: 60% Masyarakat Kabupaten Serang Tidak Tahu Pilkada 2020

Ia menilai, tingginya popularitas Eki Baihaki lantaran sosok ayahnya, Ahmad Taufik Nuriman (ATN) yang pernah menjabat sebagai Bupati Serang dua periode.

"Hipotetis kami Eki bisa populer karena sosok ATN, tapi yang menarik juga di Serang bagian Selatan ada nama Ida Rosida, walaupun secara keseluruhan Ratu Tatu rata-rata ada di semua wilayah, walaupun tidak signifikan," jelasnya.

Ia menerangkan, di survei tersebut, pihaknya menyebar responden di 326 desa di Kabupaten Serang dengan margin error sebesar 4,38 persen.

"Responden 38,8 persen adalah lulusan SMA, 25,4 persen SMP, 18,4 persen SD dan 17,4 persen S1," jelasnya. [ahi]

Download Hasil Survei RDI di Sini

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kabupaten Serang, Popularitas Eki Ungguli Tatu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top