Minggu, 17 November 2019 |
News Room - Politik

Pilkada 2020, PDI-P Kabupaten Serang Tunggu Hasil Kongres

Senin, 05 Agt 2019 | 08:17 WIB Dibaca: 288 Pengunjung

DPC PDI-P Kabupaten Serang, Minggu (4/8/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (DPC PDI-P) Kabupaten Serang masih menunggu hasil Kongres V di Bali terkait sikapnya menghadapi Pilkada 2020.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Serang, Madsuri mengatakan, sejauh ini pihaknya belum melakukan komunikasi politik dengan partai manapun terkait Pilkada 2020 tersebut.

"Belum ada komunikasi dengan partai lain, karena kita masih menunggu hasil Kongres yang rencananya akan digelar dari tanggal 8-11 Agustus 2019 di Bali," kata Madsuri di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Serang, Minggu (4/8/2019).

Ia menjelaskan, jika hasil Kongres V PDI-P membolehkan pendaftaran bakal calon kepala daerah dilakukan secara terbuka, pihaknya akan membuka pendaftaran tersebut secara terbuka dan untuk umum.

"Sementara ini kita belum menjaring dari internal atu eksternal, karena belum ada petunjuk teknis dari kongres seperti apa, bisa saja kalau hasil kongres terbuka untuk umum, kita akan buka juga, baik eksternal atau kader kita, kita masih kaji karena banyak kader kita yang akan mencalonkan diri," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan setiap partai politik punya mekanisme masing-masing yang harus dijalankan dalam setiap tahapan Pemilu, termasuk Pilkada serentak tahun 2020.

"Ada mekanisme partai yang harus dijalankan, sambil menunggu kongres selesai, kita akan tahu keputusan DPP juklak dan juknisnya seperti apa, karena bagi kita, Pilkada itu kita punya kader terbaik, karena PDI-P partai kaderisasi yang punya loyalitas sangat tinggi," pungkasnya. [ahi] 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada 2020, PDI-P Kabupaten Serang Tunggu Hasil Kongres
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top