Rabu, 30 September 2020 |
News Room - Politik

Pilkada 2020, Ini Catatan Partai Gerindra Banten

Sabtu, 22 Jun 2019 | 16:01 WIB Dibaca: 1159 Pengunjung

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond J Mahesa setelah Halal Bihalal di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Sabtu (22/6/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten saat ini sedang melakukan evaluasi untuk pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2020.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond J Mahesa mengatakan, evaluasi tersebut terus dilakukan agar dirinya tidak salah dalam menentukan calon pimpinan kepala daerah di Banten.

"Tentu kami harus melakukan kajian tentang elektabilitas orang tersebut, kalau yang kita dukung dan tidak sesuai harapan rakyat, gimana orang ini mencalonkan diri, tentunya kami tidak mau salah dorong, karena bisa merugikan partai kami juga," kata Desmond setelah Halal Bihalal di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Sabtu (22/6/2019).

Untuk Pilkada di Kabupaten Serang, lanjut Desmond, pihaknya masih melakukan kajian untuk mendorong kader internal atau ikut mendukung petahana, Ratu Tatu Chasanah.

"Misal di Kabupaten Serang, kita lakukan kajian, karena periode lalu kader kami bedanya tipis juga, kita maju atau dukung Bu Tatu, kita lihat nanti, tergantung masyarakat, kalau masyarakat masih seneng Bu Tatu kita akan dukung, tapi kalau masyarakat tidak suka, kami akan berbeda," jelasnya.

Ia menerangkan, hal yang sama juga berlaku di Pilkada Kota Tangerang Selatan. Menurutnya, keberpihakan pilihan pada Pilpres 2019 juga akan menjadi pertimbangan.

"Kami kan punya pemilih, keberpihakan 01 dan 02 itu catatan, informasi awal bagi kami untuk mendukung atau tidak," terangnya.

Sementara untuk di Kabupaten Pandeglang, jelas Desmond, pihaknya menegaskan tidak akan mendukung jika Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali mencalonkan diri di Pilkada 2020.

"Di Pandeglang, sudah jelas kami tidak akan mendukung. Kota Cilegon, kami tidak mungkin melupakan dukungan dan harapan masyarakat, ini kan catatan, kalau kami meninggalkan pendukung kami, namanya kami tidak tahu diri," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada 2020, Ini Catatan Partai Gerindra Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top