Selasa, 26 Januari 2021 |
News Room - Politik

Pilkada 2020, Bacalon Bupati Serang Diserang Hoax

Jumat, 28 Agt 2020 | 15:04 WIB Dibaca: 464 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mulai diserang hoax atau berita bohong.

Serangan itu terjadi saat Tatu Sedang meninjau Kampung Kabayan di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang yang diikutsertakan dalam lomba Kampung Resik dan Aman pada Rabu, (26/8/2020).

Namun, momen bahagia itu disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan narasi hoax dan propaganda, seakan-akan Tatu sedang bernyanyi dan bergoyang dangdut.

“Kebetulan para pemuda Kampung Kabayan membuat hiburan, dan saat meninjau Ibu Bupati dipaksa untuk bernyanyi. Itu spontan terjadi,” kata Kepala Desa Mekarbaru, Apipah kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Apipah menilai, yang dilakukan Tatu adalah bentuk penghormatan kepada warga yang memintanya untuk bernyanyi bersama-sama.

“Ibu bupati hanya menghormati permintaan para pemuda, dan awalnya memang menolak. Tapi terus didesak untuk menghibuar warga. Alhamdulillah, warga juga senang,” ujarnya. 

Panitia LKBA, Deviana menjelaskan, Bupati Serang bernyanyi bukan di panggung utama acara LKBA.

“Saat itu Ibu Bupati sedang meninjau lokasi Kampung Kabayan yang menjadi salah satu yang ikut LKBA. Kebetulan warga menyediakan panggung hiburan di lokasi peninjauan, bukan panitia,” ujarnya. 

Ia menegaskan, acara LKBA berlangsung atas kerja sama Pemkab Serang, Polda Banten, Korem 064/Maulana Yusuf dan salah satu media ternama di Banten dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kebetulan Ibu Bupati diminta bernyanyi menghibur warga. Lagi pula, semua berjalan baik, tidak ada goyang dangdut yang melanggar norma. Semua kegiatan berjalan dengan baik,” ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada 2020, Bacalon Bupati Serang Diserang Hoax
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top