Sabtu, 22 Februari 2020 |
News Room - Politik

Pilkada 2020, ASN di Pemkab Serang Daftar Calon Perseorangan

Kamis, 23 Jan 2020 | 12:18 WIB Dibaca: 358 Pengunjung

Komisioner KPU Kabupaten Serang, Idrus.*

SERANG, [NEWSmedia] - Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Serang Idrus, mengaku ada seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Serang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Serang dari jalur perseorangan.

Menurutnya, ASN tersebut telah memberikan mandat kepada LO atau tim penghubung untuk mendaftar di KPU Kabupaten Serang.

"Mereka (LO dan Tim Penghubung-red) telah memberikan mandat kepada kami, dan mengambil berkas persyaratan jalur perseorangan. Mungkin sekarang sedang input data dukungan ke Silon," kata Idrus di ruang kerjanya, Rabu (23/1/2020).

Ia mengungkapkan, ASN yang berasal dari Kecamatan Cikande tersebut bernama Sukma dan berpasangan dengan seorang pengusaha asal Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Aris Munandar.

"Untuk berkas penyerahan dukungan di jalur perseorangan Balon Bupati dan Wakil Bupati, harus diserahkan pada tanggal 19-23 Febuari 2020. Ini seseuai Peraturan KPU No 16 tentang Pemberkasan," kata Idrus.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, sesuai aturan perundang-undangan, penetapan dukungan minimal calon perseorangan mengacu pada DPT Pemilu terakhir pada Pemilu 2018 adalah sebanyak 1.180.789 (satu juta seratus delapan puluh ribu tujuh ratus delapan puluh sembilan) jiwa pilih.

"Maka jumlah minimum persyaratan dukungan untuk pasangan calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2020 adalah sebanyak 76.752 pemilih dan jumlah dukungan harus tersebar dilebih dari 50 persen jumlah kecamatan di daerah Kabupaten Serang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada 2020, ASN di Pemkab Serang Daftar Calon Perseorangan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top