Selasa, 19 November 2019 |
News Room - Politik

Pilkada 2020, 6 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Berebut Restu PDI-Perjuangan

Selasa, 24 Sept 2019 | 17:07 WIB Dibaca: 462 Pengunjung

Ketua DPC PDI-Perjuangan Madsuri saat ditemui di Kota Serang, Selasa (24/9/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga bakal calon Bupati Serang dan tiga bakal calon Wakil Bupati Serang telah daftar penjaringan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk Pilkada serentak tahun 2020.

Ketiga bakal calon Bupati Tersebut adalah Ratu Tatu Chasanah dari Partai Golkar, Wahyu Papat Romadonia dari PKB dan Lili Romli sebagai seorang akademisi.

Sementara untuk tiga bakal calon wakil Bupati Serang adalah kader internal PDI-Perjuangan Kabupaten Serang, yaitu Hendri Gunawan, Panji Tirtayasa dan Harry Mirazdi.

Berkas pendaftaran dari tiga bakal calon Bupati dan tiga bakal calon Wakil Bupati Serang tersebut telah diserahkan ke DPP PDI-Perjuangan pada Senin 23 September 2019. 

"Tanggal 21 kemarin DPC rapat dengan DPD sekaligus penyerahan berkas dan kemaren tanggal 23 berkas sudah diberikan ke DPP hasil dari 6 orang tersebut," kata Ketua DPC PDI-P Kabupaten Serang, Madsuri di Kota Serang, Selasa (24/9/2019).

Setelah keenam berkas dikirimkan ke DPP,  lanjut Madsuri, pihaknya akan terus bekerja untuk konsolidasi sampai tingkat paling bawah.

"Pertama, kita masih bekerja untuk konsolidasi sampai ke tingkat ranting, kedua koordinasi dengan DPD, ketiga mengumpulkan saksi-saksi di desa-desa untuk dibimtek, sehingga ketika pelaksanaan Pilkada 2020, PDI-Perjuangan tidak akan terlalu bekerja ekstra," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak bisa mengintervensi terkait rekomendasi yang akan diberikan oleh DPP soal nama calon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang akan direstui oleh partai besutan Megawati tersebut.

"Bicara kader semua berpotensi, tapi PDI-P fatsun dan harus melaksanakan putusan DPP parati, kita belum tahu kapan rekomendasi keluar, karena tidak cukup sehari dua hari karena datanya dari seluruh Indonesia," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada 2020, 6 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Berebut Restu PDI-Perjuangan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top