Sabtu, 22 September 2018 |
News Room - Politik

Pilkada 2018: Tiga Daerah di Banten Berpotensi Lawan Kotak Kosong

Jumat, 29 Des 2017 | 09:46 WIB Dibaca: 430 Pengunjung

Komisioner KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri saat ditemui pada acara Media Gathering di Anyer, Kamis (28/12/2017) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten memprediksi tiga daerah di Banten, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak akan melawan kotak kosong pada perhelatan Pilkada 2018.

Komisioner KPU Banten, Syaeful Bahri mengatakan, berdasarkan komunikasi dengan partai politik di Kota dan Kabupaten Tangerang, pihaknya menilai, seluruh parpol di dua daerah tersebut akan mendukung bakal calon petahana.

"Karena berdasarkan komunikasi KPU dengan pimpinan parpol di dua daerah ini, sepertinya sepakat mengusung incumbent, terutama kota Tangerang tapi Kabupaten Tangerang, Bupati petahana berpasangan dengan Ketua DPRD, otmatis didukung semua parpol." kata Syaeful saat ditemui pada acara Media Gathering di Anyer, Kamis (28/12/2017) malam.

Ia menuturkan, sementara untuk Kabupaten Lebak, pihaknya masih menunggu putusan KPU Lebak tentang bakal pasangan calon perseorangan yang akan diberikan kepada Panwaslu Lebak.

"Kalau putusan sengketa perseorangan itu diterima Panwas, maka Kabupaten Lebak juga akan calon tunggal, maka semuanya harus disiapkan dengan membuat putusan perpanjangan pendaftaran, harus juga dipersiapkan bagaimana mekanisme sosialisasinya," terangnya.

Ia mengungkapkan, tahap pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dilakukan pada tanggal 8 sampai 10 Januari 2018, sementara jika terjadi calon tunggal, maka pendaftaran harus diperpanjang selama tiga hari.

"Berarti sampai tanggal 13 Januari 2018 dan kalau ternyata tidak ada yang daftar, di surat suara tetep ada dua calon, pertama calon yang sah satu pasangan dan satu lagi kosong," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada 2018: Tiga Daerah di Banten Berpotensi Lawan Kotak Kosong
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top