Jumat, 23 Agustus 2019 |
News Room

Pilih Mundur dari Wagub DKI, Sandiaga Hindari Politisasi Jabatan

Senin, 27 Agt 2018 | 18:10 WIB Dibaca: 174 Pengunjung

Sandiaga Uno.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Sandiaga Uno mengumumkan pengunduran dirinya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di depan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan anggota DPRD DKI Jakarta yang turut hadir di Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jakarta Pusat, Senin 27 Agustus 2018.

Sandiaga mengatakan bahwa pengunduran dirinya karena akan maju pada Pemilihan Presiden periode 2019-2024 bersama Prabowo Subianto.

Selain mengumumkan pengunduran diri, Sandiaga juga mengatakan jika sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengunduran Diri, ia lebih memilih untuk berhenti dari jabatan agar tidak menimbulkan politisasi jabatan.

"Mempertimbangkan betapa besar tugas seorang wakil gubernur, betapa berat tugas yang diemban di Jakarta dan menghindari politisasi jabatan. Maka saya ikhlas untuk tidak mengambil cuti, saya ingin mendahulukan kepentingan warga Jakarta, juga aspirasi rakyat Indonesia di atas kepentingan saya dan golongan," ucap Sandiaga Uno di Gedung DPRD Jakarta Pusat, Senin, 27 Agustus 2018.

Sandiaga juga menegaskan, dia secara resmi berhenti sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, masa bakti 2017-2022 dan didasari dengan komitmen serta tanggung jawab untuk memberikan ruang kepada wakil gubernur yang baru.

"Dengan kaitan ini, pilihan saya mengambil sikap menyatakan berhenti secara resmi sebagai wakil gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 dan didasari tanggung jawab. Semoga wakil gubernur yang nanti akan menggantikan saya dapat bekerja maksimal bersama bapak gubernur," kata Sandiaga. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilih Mundur dari Wagub DKI, Sandiaga Hindari Politisasi Jabatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top