Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room - Politik

Pilgub DKI, Koalisi Cikeas Merapat ke Anies-Sandi

Rabu, 22 Feb 2017 | 20:33 WIB Dibaca: 986 Pengunjung

Cagub & Cawagub DKI Nomor Urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahuddin Uno akan head to head diputaran kedua pilgub DKI 2017.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, partai pengusung pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN akan mendukung pasangan Anies-Sandi.

Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, M Taufik. Dia mengatakan, awalnya hanya tiga partai yang akan memberikan dukungan di Posko Pemenangan Cicurug, namun perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terlambat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PAN, PKB, PPP, dan insya Allah Demokrat juga, sudah ketemu tinggal menunggu komunikasi dengan Pak SBY," ujar M Taufik di Posko Pemenangan Cicurug, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Menurut Taufik, mulanya ada koalisi kekeluargaan yang terdiri dari tujuh parpol pada Pilkada DKI. Namun di tengah jalan, PDIP mengambil keputusan untuk keluar. Akhirnya koalisi kekeluargaan terbelah dua.

"Memang keluarga sampai kapan pun ketemu lagi. Sekarang kita sama-sama berjuang memenangkan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI," pungkas Taufik. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilgub DKI, Koalisi Cikeas Merapat ke Anies-Sandi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top