Selasa, 25 Februari 2020 |
News Room - Banten Memilih

Pilgub Banten, Ulama Sarankan Masyarakat Tidak Pilih Pemimpin yang Mudarat

Selasa, 10 Jan 2017 | 22:14 WIB Dibaca: 1123 Pengunjung

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - KH Neni Sandja, ulama dari Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang mengingatkan masyarakat Banten untuk cermat dalam memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022.

Menurut KH Neni Sandja, pemuka agama di Banten saat ini tengah melakukan penyadaran kepada umat bahwa pentingnya memilih pemimpin yang dekat dengan ulama. Ia menyarankan agar masyarakat tidak memilih pemimpin yang membawa mudarat.

“Mayoritas ulama besar di Banten, khususnya di Pandeglang sudah menyepakati dan mengintruksikan memilih pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilgub Banten 2017,” kata KH Neni saat menerima silaturahmi Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, kemarin.

Ia mengungkapkan, pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy memiliki kedekatan dengan para ulama. “Kedekatan Pak WH dan Andika dengan pemuka agama sudah tidak diragukan lagi. Baik WH dan Andika juga masih memiliki basis massa yang besar di Banten,” ujarnya.

KH Neni mengungkapkan para ulama memiliki penilaian mengapa tidak akan memilih calon selain pasangan WH-Andika untuk memimpin Provinsi Banten. “Ada yang sangat prinsipil, kenapa pasangan sebelah (Rano-Embay) tidak boleh kita pilih,” tutur KH Neni.

Meski tidak mengungkapkan secara detil alasan tersebut, namun KH Neni mengatakan bahwa pemimpin pemerintahan (umaro) harus seirama dengan ulama. Tujuannya adalah untuk menjadikan Banten sebagai Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Simak: Rano Karno Ingin Didukung Ulama dan Warga NU

“Kita semua sepakat untuk memenangkan pasangan WH-Andika. Sejumlah ulama besar di Banten, salah satunya Abuya Dimyati, mendukung penuh pasangan ini,” terangnya,

Ustaz Nurdin salah seorang pemuka agama di Kabupaten Pandeglang mengatakan, silaturahmi dan komunikasi yang dibangun pasangan WH-Andika dengan kalangan pondok pesantren salafi dan tokoh masyarakat sudah dilakukan sejak lama.

Khususnya Andika Hazrumy, lanjut Nurdin, hubungan dengan ulama dan pondok pesantren sudah terbangun dengan ibundanya Ratu Atut Chosiyah. "Kami akan mendukung pasangan WH-Andika untuk merealisasikan pengembangan pondok pesantren, Pusat Studi Kebantenan dan membuat Alquran Center,” kata Nurdin. [nr/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilgub Banten, Ulama Sarankan Masyarakat Tidak Pilih Pemimpin yang Mudarat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top