Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Politik

Pilgub Banten, Simpatisan Tb. Sangadiah Nyatakan Golput

Senin, 03 Okt 2016 | 20:14 WIB Dibaca: 3798 Pengunjung

Tubagus Sangadiah saat jumpa pres [Dok]

SERANG, [NEWSmedia] – Loyalis dan simpatisan pendukung Tubagus Sangadiah, calon Gubernur Banten jalur perseorangan yang tidak lolos verifikasi, berencana tidak akan mengikuti kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur alias golput pada perhelatan Pilkada 2017.

Koordinator Tim Anak Abah, Ratu Reka menyatakan sikap politik loyalis dan simpatisan di Pilgub Banten ini mengikuti instruksi dan arahan dari Tubagus Sangadiah. Meskipun demikan loyalis eks tim anak abah ini mengaku akan mengikuti pencoblosan jika panutannya tersebut juga bersikap.

“Kita sebagai relawan ikut saja kemana arah politik Abah, sejauh ini Abah masih belum bersikap, jadi kita nyatakan golput. Gimana nanti tunggu arahan dari Abah,” kata Reka, Senin (03/10/2016).

Sementara, menanggapi persoalan tersebut, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Syaeful Bahri mengungkapkan, dirinya hanya bisa memberikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat Banten agar dapat menyalurkan hak suaranya Pada Pilkada 2017.

“Itu hak semua orang, ya silahkan saja mau golput juga tapi jangan sampai ngajak-ngajak, kami cuma bisa mengimbau kepada semua pihak termasuk tim-tim pemenangan atau loyalis dari bakal calon yang kemarin sempat ikut tahapan, supaya sekarang ikut juga dalam pemilihan kepala daerah,” terangnya.

Untuk diketahui, Tb Sangadiah merupakan salah satu tokoh Banten yang turut mencalonkan diri pada Pilkada 2017 dari jalur perseorangan dan berpasangan dengan Subari Martadinata, namun persyaratan dukungan salinan KTP yang tidak memenuhi syarat, bakal pasangan calon tersebut dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi oleh KPU Provinsi Banten. [Ahi/03]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Pilgub Banten, Simpatisan Tb. Sangadiah Nyatakan Golput
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top