Selasa, 01 Desember 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Pilgub Banten, Embay Mulya Syarief Jadi Wakil Rano Karno?

Selasa, 20 Sept 2016 | 10:07 WIB Dibaca: 5601 Pengunjung

JAKARTA, [NEWSmedia] – Malam ini, PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung secara serentak pada Pilkada 2017, termasuk DKI Jakarta dan Provinsi Banten.

Untuk Pilkada Provinsi Banten, PDI Perjuangan mengusung Rano Karno sebagai calon gubernur. Informasi yang diterima NEWSmedia, nama wakil yang akan mendampingi Rano Karno sudah diputuskan Minggu (18/9/2016) malam, yakni Embay Mulya Syarief.

Kabarnya, Embay Mulya Syarief merupakan calon yang diusulkan oleh Partai Persatuan Pembangunan. Pasangan Rano Karno tersebutakan diumumkan di kantor PDI Perjuangan Selasa (20/9/2016) malam ini pukul 20.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Embay Mulya Syarief mengaku belum mengetahui keputusan PDI Perjuangan yang kabarnya menetapkan dirinya menjadi pasangan Rano Karno. “Informasi dari siapa? Belum, belum. Coba tanya ke PPP,” ujar Embay.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono mengakui ada permintaan dari PDI Perjuangan kepada PPP untuk mengusulkan nama lain selain yang sudah diusulkan sebelumnya, seperti Tubagus Haerul Jaman dan Akhmad Taufik Nuriman.

“Ada permintaan dari PDIP untuk mengusulkan nama lain. Maka itu, kami mengusulkan kader kita, ada Bu Muflikhah yang merupakan Bendahara DPW PPP Banten, dan Haji Embay yang merupakan Ketua Majelis Syariah DPW PPP Banten,” ujar Mardiono.

Meski demikian, Mardiono enggan memberikan jawaban terkait adanya kabar bahwa Embay Mulya Syarief yang ditetapkan menjadi wakil Rano Karno. “Teman-teman wartawan tunggu saja pengumuman oleh PDIP Selasa malam ini,” tuturnya.

Diketahui, Embay Mulya Syarief dikenal sebagai tokoh Banten. Belakangan ini, ia ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan bakal calon Wakil Gubernur Banten, Akhmad Taufik Nuriman. Namun nama Akhmad Taufik Nuriman kabarnya tercoret dari daftar calon wakil Rano Karno.

Embay Mulya Syarief yang berlatarbelakang ekonom itu juga pernah menjadi pengendali sejumlah organisasi kemasyarakatan dan profesi tingkat lokal dan nasional.  Dirinya pernah dipercaya sebagai Sekjen Majelis Musyawarah Masyarakat Banten (M3B), Ketua GP Farmasi Provinsi Banten, Ketua Kadin Kabupaten Serang, Komandan Gerakan Anti Komunisme, Ketua Panitia Persiapan Penerapan Syariat Islam Indonesia-Banten (P3SIB), Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Serang, dan Ketua MUI Provinsi Banten yang membidangi pengembangan ekonomi Islam.

Diumumkan serentak

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan, DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon untuk Pilkada 2017 secara serentak di kantor Pusat DPP PDI Perjuangan, Jl. Pangeran Diponegoro No 58, Jakarta Pusat, malam ini.

“Dengan pengumuman paslon secara serentak tersebut, termasuk paslon DKI, maka keseluruhan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat untuk menampilkan wajah kerakyatan partai yang dilaksanakan utk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, yakni Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian,” ujarnya.

Hasto menyatakan, seluruh tahapan sudah dilakukan secara sistemik, dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manajemen kampanye, pelatihan TOT Saksi, dan sekolah para calon kepala daerah. [NM-01]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Pilgub Banten, Embay Mulya Syarief Jadi Wakil Rano Karno?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top