Minggu, 21 Oktober 2018 |
News Room - Banten Memilih

Pilar Saga Ichsan: Dukungan WH-Andika Digalang Melalui Pendekatan Kekeluargaan

Sabtu, 05 Nov 2016 | 20:35 WIB Dibaca: 2260 Pengunjung

Koordinator PPPSBI Kabupaten Serang, Pilar Saga Ichsan (tengah) bersama pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut satu, Wahidin Halim-Andika Hazrumy terus mendapat dukungan dari berbagai elemen. Selain jaringan partai politik, WH-Andika juga didukung organisasi kebudayaan.

Dukungan organisasi kebudayaan terhadap pasangan WH-Andika untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 tak lain karena sosok Andika Hazrumy merupakan cucu dari Tb Chasan Sochib yang dikenal sebagai tokoh pendekar Banten.

Sosok Tb Chasan Sochib yang merupakan ayah dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memiliki historis dengan sejumlah organisasi kebudayaan, salah satunya seperti Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBI).

"Dukungan WH-Andika digalang melalui pendekatan kekeluargaan. Melalui peguron-peguron, jaringan keluarga besar pendekar, pesilat dan pegiat seni budaya di Banten. Insya Allah WH-Andika menang, dan kami bersatu untuk membangun Banten,” kata Koordinator Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBI) Kabupaten Serang, Pilar Saga Ichsan, Sabtu, (5/11/2016).

Pilar yang juga sepupu dari calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ini mengatakan, sampai hari ini organisasi PPPSBI masih menjaga dan mempertahankan identitas Banten sebagai provinsi yang sejak 16 tahun berpisah dari Jawa Barat.

Kesenian silat serta keberadaan jawara dan pendekat, kata Pilar menjadi bagian dari identitas budaya Banten yang harus dipertahankan oleh seluruh pihak, termasuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Kita jangan sampai menghilangkan yang menjadi identitas Banten. Semua elemen, termasuk pemimpin di pemerintahan harus bersinergi dengan pegiat seni budaya, karena itu adalah identitas Banten,” tuturnya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pilar Saga Ichsan: Dukungan WH-Andika Digalang Melalui Pendekatan Kekeluargaan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top