Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room

Pihak Sponsor Bantah TKI Asal Serang Dijual dan Dianiaya di Arab Saudi

Selasa, 21 Feb 2017 | 19:08 WIB Dibaca: 1884 Pengunjung

Saepul Aziz memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kampung Bojongherang RT05/02, Desa Pamanuk, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Sabtu (18/2/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Saepul Azis, pihak yang menjadi sponsor keberangkatan Sopiyah dan ibunya menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi membantah adanya penganiayaan terhadap TKI tersebut. Ia juga membantah melakukan tindakan human trafficking terhadap dua TKI asal Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten.

Enggak benar itu adanya penganiayaan, orang setiap hari istri saya (Heriyah) berkomunikasi dengan ibunya kok,” kata Aziz saat ditemui di kediamannya di Kampung Bojongherang RT05/02, Desa Pamanuk, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Sabtu (18/2/2017).

Awalnya Saepul Azis enggan menerima kedatangan awak media yang hendak mengkonfirmasi keberadaan Sopiyah dan Ibunya atas laporan human trafficking yang ditudingkan kepada dirinya. Azis pun akhirnya menerima awak media untuk memberikan ketererangan.

Berita terkait: TKI Asal Serang Dianiaya Majikan di Arab Saudi

Saepul Aziz yang mengaku dirinya sebagai wartawan di wilayah Jakarta Timur, mengatakan bahwa keberangkatan Sopiyah dan Ibunya atas kemauannya sendiri. Dia mengakui bahwa visa yang dipakai oleh keduanya adalah visa kunjungan.

“Iya dulu saya sempat punya PT, namun sudah tidak lagi. Mereka (Sopiyah dan Ibunya) berangkat atas kemauannya. Sudah sempat dilarang keluarganya, ini istri saya (Heriyah) kakak kandungnya, tanya saja,” terangnya.

Terkait pesan singkat Sopiyah yang mengaku dianiaya dan ingin dijual majikannya seharga Rp200 juta yang dikirim pada Hilman, mantan kekasihnya, Aziz menganggap itu sebuah rekayasa. “SMS bisa saja rekayasa, ini lucu,” ucapnya.

Sementara Heriyah, kakak kandung Sopiyah juga menegaskan informasi tersebut tidak benar yang sengaja dituduhkan oleh pihak yang tidak senang dengan keluarganya. “Saya setiap hari kok komunikasi sama ibunya. Memang mereka kerja beda majikan, dipisah, tapi kan tetanggaan,” kata Heriyah, istri Saepul Aziz. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pihak Sponsor Bantah TKI Asal Serang Dijual dan Dianiaya di Arab Saudi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top