Jumat, 27 November 2020 |
Olahraga - News Gallery

Piala Konfederasi 2017: Chile yang Fenomenal Pulang Tanpa Trofi

Senin, 03 Jul 2017 | 23:02 WIB Dibaca: 788 Pengunjung

Para pemain Cile tampak kecewa usai gagal merebut Piala Konfederasi 2017.*

[NEWSmedia] - Pelatih Tim Nasional Chile Juan Antonio Pizzi mengaku bangga dengan perjuangan pasukannya di Piala Konfederasi 2017, meskipun pada akhirnya Alexis Sanchez dan kawan-kawan pulang tanpa trofi.

Chile tumbang 0-1 dari Jerman pada final Piala Konfederasi 2017 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (3/7/2017) malam waktu setempat.

"Gagasan saya adalah memberi semua energi selama turnamen ini dan saya yakin bahwa jika kami kembali ke rumah tanpa sisa energi, itu berarti kami akan penuh dengan kemuliaan," ujar Pizzi.

"Saya kira kami akan membawa trofi tersebut. Kami pulang dengan penuh kemuliaan, tanpa energi yang tersisa, namun sayangnya tanpa piala. Ini adalah pertama kalinya kami memiliki kesempatan untuk bermain di turnamen ini. Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi kami semua, untuk semua pemain. Bahkan bagi para pemain yang cukup berpengalaman di tim kami. Kami semua sangat menghargai pengalaman turnamen ini," ucap Pizzi.

Chile tampil gemilang di turnamen ini. Mereka bahkan sukses menyingkirkan juara Eropa, Portugal di semifinal.

"Saya pikir seluruh proses yang telah kami ikuti, keseluruhan perkembangan, berarti bahwa kami benar-benar mencapai posisi yang bagus di dunia sepak bola. Kami menyadari bahwa tim lain lebih menghormati kami. Tapi saya bersikeras bahwa kami perlu terus berkembang. Kami harus terus maju," Pizzi menambahkan.

Bagi Jerman, hasil ini membuat Die Mannschaft berhasil meraih gelar perdana di turnamen yang telah berlangsung sejak 1992 tersebut. Sebelumnya, prestasi terbaik Jerman di Piala Konfederasi adalah peringkat ketiga pada 2005. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Piala Konfederasi 2017: Chile yang Fenomenal Pulang Tanpa Trofi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top