Rabu, 21 Februari 2018 |
News Room

Petugas Gabungan Amankan Rumah Pengungsi Banjir Tangerang

Senin, 14 Nov 2016 | 14:33 WIB Dibaca: 478 Pengunjung

Petugas gabungan mengamankan rumah korban banjir.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Ribuan petugas gabungan dari Polres, Polsek, TNI serta Satpol PP disiagakan di sejumlah titik lokasi banjir di Kota Tangerang. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan ketika rumah ditinggal pemiliknya mengungsi.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya sudah bersiaga sejak Minggu 13 November 2016 malam.

"Kami sudah bersiaga sejak semalam, dan juga sudah koordinasi dengan instansi lain seperti TNI dan Satpol PP Kota Tangerang untuk pengamanan rumah yang ditinggal mengungsi pemiliknya," kata Irman di Perumahan Total Persada, Periuk Kota Tangerang, Senin (14/11/2016).

Irman mencontohkan di perumahan Total Persada, ada sekitar 844 kepala keluarga yang harus mengungsi lantaran rumahnya terendam banjir hingga dua meter. Mereka harus mengungsi ke gelanggang olahraga (GOR) dan juga Masjid Al Mujahidin yang tak jauh dari rumah mereka.

"Dari sana, petugas kami dengan dibantu TNI, Satpol PP dan juga BPBD patroli dengan perahu karet. Terutama di tiap malam," kata Irman.

Dengan begitu, diharapkan warga memperoleh rasa aman dan tenang saat mengungsi. Irman pun mengaku, pihaknya akan mengamankan jalan-jalan utama yang terputus akibat terendam banjir.[05]

Penulis: Kps
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Kapal Sepanjang 66 Meter Akan Dimiliki Basarnas
Selasa, 20 Feb 2018 | 18:25 WIB
Kapal Sepanjang 66 Meter Akan Dimiliki Basarnas
Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan
Selasa, 20 Feb 2018 | 15:21 WIB
Lima Orang Gila di Kota Serang Diamankan

KOMENTAR

Petugas Gabungan Amankan Rumah Pengungsi Banjir Tangerang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top