Minggu, 21 Oktober 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Pesona Tebing Breksi Jadi Tujuan Baru Wisata Terpopuler 2017

Senin, 27 Nov 2017 | 17:01 WIB Dibaca: 873 Pengunjung

Wisata Geologi Tebing Breksi di Sleman, Yogyakarta.*

[NEWSmedia] - Wisata Taman Tebing Breksi yang ada di Kabupaten Sleman mendapatkan penghargaan sebagai tujuan wisata baru terpupoler 2017. Penghargaan diberikan dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017, ajang pariwisata terpopuler di Indonesia.

Hasil pendataan yang dilakukan selama kegiatan berlangsung, tercatat kurang lebih 4,5 juta tautan di internet dan 32.000 pemberitaan mengenai kegiatan ini. Diperkirakan ada lebih dari lima juta posting dan share di media sosial berkaitan nominasi dan kegiatan Anugerah Pesona Indonesia.

Terhitung 213.820 suara yang masuk atau terdapat kenaikan sebesar empat kali lipat dibandingkan jumlah suara masuk dari perhelatan tahun lalu. Itu dibarengi kenaikan jumlah suara dari responden luar negeri, dan kenaikan 26 persen atau 5.445 suara didominasi AS, Singapura dan Belanda.

Dalam perhitungan itu, Tebing Breksi mendapat vote sebanyak 32,5 persen, mengalahkan Pulau Kumala 18,0 persen, dan Skywalk dengan 13,5 persen. Taman Breksi sukses menggeser Danau Ugo 12,2 persen dan Kawasan Pura Pura 6,0 persen dan gabungan kawasan lain hanya sampai 17,9 persen.

Penghargaan diterima langsung Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Jakarta. Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengungkapkan rasa syukurnya yang luar biasa. Pasalnya, kerja keras selama ini mengangkat Tebing Breksi jadi salah satu daya tarik di Indonesia tidak sia-sia.

"Ini hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas dari seluruh elemen," kata Sri kepada Republika usai menghadiri Kenduri Banyu Udan.

Sri mengaku tidak mengira Tebing Breksi mampu menjadi juara satu wisata baru terpopuler, terlebih tahun lalu belum masuk ke dalam 10 pesona wisata. Namun, pertama kali masuk dalam 10 pesona wisata, Tebing Breksi langsung menjadi juara dalam wisata baru terpopuler 2017.

Ia menekankan, ini kerja keras banyak masyarakat, dan semua elemen yang ada di Kabupaten Sleman patut berbangga terhadap raihan tersebut. Sri berharap, raihan ini bisa menjadi suatu pemicu semangat wisata-wisata lain yang ada di Kabupaten Sleman untuk berprestasi. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pesona Tebing Breksi Jadi Tujuan Baru Wisata Terpopuler 2017

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top