Sabtu, 23 Juni 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Pesona Raja Ampat Ala Pantai Kasap Pacitan

Senin, 20 Nov 2017 | 17:00 WIB Dibaca: 781 Pengunjung

Pantai kasap, Pacitan.*

[NEWSmedia] - Indonesia memiliki keindahan alam yang tak ada habisnya. Pesona alam Indonesia yang paling banyak menarik pengunjung adalah pantai. Namun, ada yang berbeda dengan Pantai Kasab di Kabupaten Pacitan ini.

Pantai Kasab terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip seperti Raja Ampat di Pulau Papua. Untuk bisa menikmati pemandangan tersebut, Anda harus ke puncak bukit yang jaraknya sekira 200 meter dengan berjalan kaki.

Gugusan batu karang yang terhampar di tengah laut tampak menyerupai deretan pulau kecil, akan menyapa Anda ketika sampai di puncak bukit. Tak hanya bisa dinikmati dari atas bukit, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putih dan airnya yang jernih.

“Kebersihan pantai dan bukit masih terus terjaga karena pengunjung dilarang buang sampah di lokasi wisata ini. Warga desa juga terus melakukan pembersihan di lokasi wisata seminggu sekali.” tutur Rizki Wulandari, salah satu pengunjung Pantai Kasab.

Kepulauan ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pencinta bawah laut. Meskipun lokasi wisata ini belum cukup terkenal, keindahan lautnya tetap menjadi favorit dengan deburan ombak yang menghantam karang.

Haryo Sutondo selaku pemandu wisata menuturkan, pengunjung hanya cukup membayar Rp5.000 untuk biaya parkir dan tiket masuk.

Penasaran dengan keindahan Raja Ampat versi Pacitan? Yuk, berkunjung ke Pacitan! [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pesona Raja Ampat Ala Pantai Kasap Pacitan
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top