Sabtu, 24 Agustus 2019 |
News Room

Pesilat Cilik Asal SMPN I Pamarayan Juara I Festival Silat Kaserangan

Kamis, 18 Jul 2019 | 19:25 WIB Dibaca: 376 Pengunjung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan hadiah kepada Juara I Festival Silat Kaserangan di Pantai Pal Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (18/7/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah memperoleh nilai sebanyak 256, pesilat cilik asal SMPN I Pamarayan berhasil menjadi juara pertama pada Festival Silat Kaserangan yang digelar di Pantai Pal, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Kamis (18/7/2019).

Sementara untuk juara kedua diraih oleh SMP Islam Al Hikmah Pabuaran dengan nilai 255 dan juara ketiga diraih oleh SMPN I Pabuaran dengan jumlah nilai 248.

Selanjutnya untuk juara harapan pertama diraih oleh SMPN I Cinangka dengan nilai 242, disusul oleh SMPN I Ciruas dengan nilai 241 dan juara harapan tiga diisi oleh MTS Islamiyah Ciomas dengan jumlah nilai 238.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Festival Silat Kaserangan merupakan salah satu rangkaian acara Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Tahun 2019.

"Untuk mempersatukan peguron (perguruan silat-red) di Kabupaten Serang, kan di Banten ini banyak peguron dengan berbagai aliran Silat, untuk kebersamaan itu saya menggagas para sesepuh dari peguron masing-masing untuk bersama menciptakan jurusan yang digabungkan, yang namanya Kaserangan, ini gabungan dari beberapa aliran peguron," kata Tatu kepada awak media.

Ia berharap, dengan terlibatnya anak-anak dalam kegiatan Silat tersebut, dapat menubuhkan jiwa sportifitas dan patriotisme sejak dini.

"Selain itu kita harapkan anak-anak tumbuh jiwa patriotisme, mereka harus punya sifat sportif dan saya meyakini anak-anak yang masuk peguron pasti oleh gurunya diajarkan karakter yang bagus, jadi saya berharap anak-anak semakin banyak yang mau berlatih silat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pesilat Cilik Asal SMPN I Pamarayan Juara I Festival Silat Kaserangan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top