Minggu, 11 April 2021 |
News Room - Kesehatan

Peserta Didik di Serang Didorong Mendaftar JKN-KIS

Selasa, 28 Agt 2018 | 13:20 WIB Dibaca: 612 Pengunjung

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni setelah sosialisasi JKN-KIS di D'Wiza Resto Kota Serang, Selasa (28/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Serang mendorong tempat-tempat pendidikan di Serang agar peserta didiknya memiliki Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni saat melakukan sosialisasi JKN-KIS kepada masyarakat di D'Wiza Resto Kota Serang, Selasa (28/8/2018).

"Kita sudah mencoba dan sedang proses pendekatan dengan kampus-kampus dan sekolah-sekolah, dan harapan kita mewajibkan persyaratan bagi peserta didiknya menjadi peserta JKN-KIS," kata Sofyeni.

Ia juga berharap, para pengelola tempat pendidikan bisa mendukung program pemerintah tersebut dengan menjadikan salah satu syarat bagi peserta didiknya.

"Kita mengharapkan masyarakat mendukung program pemerintah JKN-KIS ini dengan mempersyaratkan siswa didiknya agar memiliki JKN-KIS yang nantinya akan memberikan manfaat ketika sakit," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nur El-Bantani Kota Serang, Ubaidillah Khabier menyambut baik niatan tersebut, sebab menurutnya, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

"Peserta didik kita ada yang sudah (terdaftar JKN-KIS), ada juga yang belum, kita mencegah bukan mau sakit, namanya manusia pasti dapat musibah," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Peserta Didik di Serang Didorong Mendaftar JKN-KIS
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top