Senin, 06 Juli 2020 |
News Room

Pertama di Indonesia, Kerjasama PMI Banten Dengan DKI dan Jabar

Rabu, 21 Feb 2018 | 20:32 WIB Dibaca: 458 Pengunjung

Penandatanganan MoU antara Ketua PMI Provinsi Banten dengan PMI DKI dan Jabar di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (21/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten melakukan penandatanganan kerja sama dengan PMI DKI Jakarta dan PMI Jawa Barat. Penandatanganan kerja sama tersebut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Banten masa bakti 2017-2022 di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (21/2/2017).

Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, kerja sama antara PMI Banten dengan PMI DKI Jakarta dan PMI Jawa Barat merupakan upaya peningkatan kerja-kerja kemanusiaan.

"Jika terjadi bencana di daerah perbatasan, PMI tiga provinsi akan bekerja sama dengan sangat maksimal. Karena kerja-kerja kemanusiaan tidak mengenal administrasi pemerintahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian PMI, Ginandjar Kartasasmita mengapresiasi langkah tersebut, sebab menurutnya, kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) PMI tiga provinsi baru pertama dilakukan di Indonesia.

"Bencana tidak dibatasi tapal batas pemerintahan, sehingga penanggulangannya harus berjalan dengan baik. Semoga bisa dicontoh atau jadi teladan bagi pengurus provinsi lain," kata Ginandjar saat memberikan sambutan.

Ia juga memuji penandatanganan kerja sama antara PMI Banten dengan Polda Banten, Dinkes Banten, Dindikbud Banten, dan BPBD Banten. Menurutnya, kerja sama tersebut sudah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

"Amanat undang-undang adalah sinergi atau kerja sama antara PMI dengan Pemerintah. Jadi undang-undang kepalangmerahan sudah berjalan di Provinsi Banten. Tentu ini sangat kami apresiasi," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pertama di Indonesia, Kerjasama PMI Banten Dengan DKI dan Jabar

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top