Sabtu, 23 Juni 2018 |
Olahraga - News Gallery

Persis Menangkan Duel Panas Kontra Cilegon United

Kamis, 28 Sept 2017 | 21:07 WIB Dibaca: 374 Pengunjung

Para pemain Persis Solo.*

[NEWSmedia] - Persis Solo berhasil meraih kemenangan atas Cilegon United dalam laga lanjutan babak 16 besar Grup A Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Kamis 28 September 2017. Persis mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Dian Endra Setiawan nyaris mencetak gol pembuka bagi Cilegon United di menit 26. Sayangnya, bola masih belum masuk ke jaring gawang Persis yang dikawal oleh Eli Nasoka.

Persis langsung memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Cilegon. Sepakan Dedi Cahyono di menit 29, masih jatuh ke pelukan kiper Rafit Ikhwanudin.

Para pemain tim tamu lebih mengandalkan serangan balik, namun masih bisa digagalkan oleh pertahanan Persis. Sontekan Rudiyana pada menit 33 di mulut gawang Cilegon, masih melebar ke sisi gawang.

Selang beberapa menit kemudian, tendangan jarak jauh dari Dian Endra masih bisa diamankan kiper Persis. Tendangan bebas dari Tri  Handoko di menit 38 masih membentur pagar betis dari para pemain Cilegon.

Persis terus mengepung pertahanan Cilegon di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta dan skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah berhasil membobol gawang Cilegon oleh Irkham Zharul lewat sundulannya di menit 49. Akan tetapi, para pemain Cilegon melakukan protes karena menilai Irkham sudah dalam posisi offside.

Namun, wasit tetap menyatakan sah gol tersebut dan Persis sementara unggul 1-0. Usai terhenti beberapa menit, laga makin berlangsung dengan tensi panas.

Sepakan dari Suandi di menit 71 masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persis. Menit 79 giliran sepakan Dian Endra yang melebar ke sisi gawang Persis.

Persis menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 82 lewat gol salto darii Rudiyana. Hingga laga usai skor tak berubah, atas kemenangan ini Persis mantap di puncak klasemen dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Susunan Pemain

Persis Solo: Eli Nasoka, Ikhwan Ciptady, Agung Prasetya, Asyraq Gufran, Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, Widya Wahyu, Rudiyana, Tri Handoko

Cilegon United: Rafit Ikhwanudin, Heri Setiawan, Muhamad Syukron, Muhamad Akbar, Denny Arwin, Dian Endra, Septian Andriansyah, Suandi, Afriansyah, Ahmad Ihwan, Jalwandi. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Persis Menangkan Duel Panas Kontra Cilegon United
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top