Minggu, 13 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Persib Bandung Sukses Tumbangkan PS TNI

Jumat, 09 Des 2016 | 23:02 WIB Dibaca: 1119 Pengunjung

Pertandingan Persib Bandung vs PS TNI.*

[NEWSmedia] - Persib Bandung sukses memetik kemenangan ketika menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat 8 Desember 2016. Dalam pertandingan pekan ke-33 Torabika Soccer Championship ini, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman menang telak 4-0.

Dalam kurun waktu 15 menit, Maung Bandung mendapatkan tiga peluang emas melalui Vladimir Vujovic, Robertino Pugliara, dan Febri Hariyadi. Akan tetapi, tak ada satu pun yang mampu mengkonversinya jadi gol.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya terpecah ketika pertandingan memasuki menit ke-28. Tony Sucipto menggiring bola dari belakang dan mengecoh beberapa pemain PS TNI. Hingga mencapai kotak 16 pas, dia melepaskan tendangan keras.

Febri menggandakan keunggulan Persib pada menit ke-38. Mendapatkan umpan terobosan dari Marcos Flores, dia langsung melepaskan tendangan terukur ke pojok kanan atas gawang PS TNI.

Skor 2-0 menjadi hasil akhir di babak pertama ini. Dalam catatan statisik, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Mereka mencatatkan presentase mencapai 72 persen.

Baru enam menit babak kedua dimulai, Persib kembali menambah keunggulan. Atep Rizal berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, dan memaksa Dhika memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

PS TNI semakin terbenam di kandang Persib ketika pada menit ke-54 Sergio van Dijk mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan silang Febri, pemain berkepala plontos itu menyambutnya dengan tendangan gunting.

Di sisa waktu, Maung Bandung terus menekan pertahanan lawan. Namun, hingga wasit Adi Riyanto meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Kemenangan ini membawa Maung Bandung merangsek ke posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Sedangkan PS TNI masih terbenam di dasar klasemen karena baru meraup 25 poin dari 31 pertandingan.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Jajang Sukmara; Hariono, Robertino Pugliara (David Laly 72'), Febri Hariyadi (Tantan 78'), Atep Rizal; Sergio van Dijk (Yandi Sofyan 75'), Marcos Flores

PS TNI: Dhika Bayangkara; Choirul Hidayat (Romy Agustiawan 65'), Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika; Suhandi (Irfandi Zein 58'), Legimin Raharjo, Stevanus Bungaran (Wawan Febrianto 46'), Erwin Ramdani, Pandi Lestaluhu; Aldino Herdianto. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Persib Bandung Sukses Tumbangkan PS TNI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top