Minggu, 11 April 2021 |
Olahraga - News Gallery

Persaingan Juara Grup dan Usaha Atletico Jaga Rekor Sempurna

Senin, 05 Des 2016 | 23:27 WIB Dibaca: 930 Pengunjung

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi usai mencetak gol.*

[NEWSmedia] - Fase grup Liga Champions sudah memasuki pertandingan terakhir. Dan Rabu dini hari, adalah ajang di mana setiap tim yang tergabung di Grup A hingga D memainkan laga pamungkas.

Yang menarik dari empat grup tersebut ada dari Grup A. Klub wakil Prancis, Paris-Saint Germain dan klub Premier League, Arsenal, berada di tempat teratas dengan perolehan 11 poin dari lima pertandingan.

Tapi Les Parisien (julukan Paris-Saint Germain) berhak atas puncak klasemen karena berbekal keunggulan agresifitas gol tandang dari The Gunners (julukan Arsenal). PSG mampu mencetak dua gol saat bersua Arsenal di Emirates Stadium, 24 November lalu.

Di pertandingan kelima, PSG akan menjamu Ludogorets. Sedangkan Arsenal akan bertandang ke markas FC Basel.

Meski PSG dan Arsenal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Tapi bisa dipastikan kedua pelatih akan tetap menurunkan kekuatan terbaiknya demi bisa menyandang status juara grup.

Persaingan dua tim ini akan sangat sulit ditebak, mengingat keduanya memiliki rekor yang sama di fase grup. Arsenal dan PSG sama-sama meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

"Memuncaki klasemen grup akan sangat penting. Kami mendapat ujian yang cukup baik untuk melihat bagaimana tim bekerja di atas lapangan, saya bahagia atas hasil tersebut," kata pelath PSG, Unai Emery, seperti dilansir Fourfourtwo.

"Kami melakukan pekerjaan yang bagus dengan menguasai bola. Skor 2-2 menjadi hasil yang cukup adil," lanjut dia.

Bila melihat tren kedua klub di liga domestik, skuat asuhan Arsene Wenger berada di situasi yang lebih menguntungkan. Hal ini dikarenakan Arsenal baru saja menang besar saat menyambangi markas West Ham United, Arsenal menang telak 5-1.

Kemenangan tersebut bisa menjadi suntikan moril yang positif bagi Alexis Sanchez Cs. Dan, tidak hanya mendapat angka penuh di Premier League, tiga angka ini penguat rekor Arsenal yang belum terkalahkan sejak pekan kedua Premier League.

"Kami ingin finis di peringkat pertama Grup A, jadi kami ingin meraih kemenangan. Saya rasa ini seperti spekulasi, namun lebih baik kita melakukannya," ujar Wenger.

Arsenal terakhir menderita kekalahan yakni pada bulan Agustus lalu, tepatnya saat menjamu Liverpool di pekan perdana Premier League. Mereka kalah dengan skor 4-3.

Sedangkan PSG, di pertandingan terakhir liga domestik tak seberuntung Arsenal. Skuat asuhan Unai Emery ini kalah dari Montpellier dengan skor telak 3-0.  Ini merupakan kekalahan ketiga PSG musim ini. Sebelumnya mereka kalah dari AS Monaco dan Toulouse.

Asa Los Rojiblancos Kejar Rekor Sempurna
Laga sengit lainnya datang dari grup D. Atletico Madrid akan bertandang ke markas klub Bundesliga, Bayern Munich.

Memang, kedua tim ini sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. bahkan Atletico sukses menjadi juara grup D dengan poin 15, sedangkan Bayern berada satu peringkat di bawahnya dengan poin 9.

Meski sudah dipastikan lolos dengan menyisakan satu laga, bisa dipastikan Atletico tak begitu saja menganggap remeh laga pamungkas. Sebagai pelatih, Diego Simeone tentu ingin klub asuhannya lolos dengan rekor sempurna.

Di pertandingan terakhir di liga masing-masing, kedua tim meraih hasil berbeda. Die Rotten (julukan Bayern Munich) sukses meraih tiga angka kala bertandang ke markas Mainz dengan skor 3-1, sedangkan Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) hanya bermain imbang melawan Espanyol.

Bila melihat tiga pertemuan terakhir kedua tim, Atletico mendominasi. Mereka menang sebanyak dua kali, yakni pada 28 Agustus dengan skor 1-0, disusul saat bersua di 4 Mei yang berakhir dengan kemenangan Bayern 2-1. Atletico menjadi pemenang di pertemuan terakhir, 29 September dengan skor tipis 1-0.

Bayern memiliki catatan apik selama lima laga fase grup. Skuat besutan Carlo Ancelotti total mencetak 13 gol, ini membuktikan produktifitas gol mereka yang layak diwaspadai Atletico.

Sisi negatif dari Bayern di Liga Champions adalah raihan mereka di laga terakhir melawan tim gurem asal Rusia, Rostov. The Bavarian takluk dengan skor 2-3.

"Di pertandingan tersebut, kami tidak menganggap remeh Rostov. Kami tidak tampil dengan baik, dan setelah babak pertama kami sering melakukan kesalahan. Keadaan ini sangat sulit diterima oleh Bayern," kata Ancelotti

"Kami ingin memenangkan pertandingan, namun gagal. Kami harus mengatasi ini dengan cepat, karena kami akan menemui lawan berat di akhir pekan," ujarnya.

Jadwal pertandingan Liga Champions, Rabu dini hari, 02.45 WIB:

Paris-Saint Germain vs Ludogorets
FC Basel vs Arsenal
Dynamo Kiev vs Besiktas
Benfica vs Napoli
Barcelona vs Borussia Moenchengladbach
Manchester City vs Celtic
Bayern Munich vs Atletico Madrid
PSV Eindhoven vs Rostov. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Persaingan Juara Grup dan Usaha Atletico Jaga Rekor Sempurna
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top