Kamis, 18 Oktober 2018 |
News Room - Pemerintahan

Permudah Laporan Masyarakat, Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi Siaran 

Kamis, 09 Mar 2017 | 17:42 WIB Dibaca: 720 Pengunjung

Walikota Tangsel, Airin Rachmi saat launcing Aplikasi Siaran Tangsel di Hotel Premier Bintaro, Jl Boulevard Bintaro, Tangsel, Kamis (9/3/2017).

TANGSEL, [NEWSmedia] - Untuk mempermudah laporan dan aduan dari masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat. Aplikasi yang diberi nama Sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan (Siaran) Tangsel ini memiliki fungsi seperti aplikasi Qlue di DKI Jakarta.

"Jika DKI punya Qlue maka kita menciptakan Siaran Tangsel. Aplikasi ini untuk melaporkan kepada kami Pemerintah Kota terkait sampah, banjir, parkir liar," kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat launching aplikasi Siaran Tangsel di Hotel Premier Bintaro, Jl Boulevard Bintaro, Tangsel, Kamis (9/3/2017).

Lewat aplikasi ini masyarakat bisa memberikan laporan yang dilengkapi dengan foto. Laporan itu akan langsung tampil di dashboard UPT dan SKPD.

Saat ini Siaran Tangsel baru bisa di-download di Google Store. Aplikasi itu bisa digunakan masyarakat meski bukan warga Tangsel.

Aplikasi ini juga menerapkan sistem tracking lewat GPS. Sistem itu membuat laporan yang disampaikan hanya bisa dilakukan di wilayah Tangsel.

"Di aplikasi ini foto yang dikirim adalah realtime, dan tidak bisa diambil dari galeri. Pengalaman saya, beberapa waktu lalu ada yang mengirimkan saya foto soal sampah. Ternyata foto itu sudah setahun yang lalu," jelas Airin.

Airin menambahkan aplikasi ini dapat membuat masyarakat lebih mudah memberikan laporan. Siaran Tangsel membuat waktu menjadi lebih efisien.

"Siaran Tangsel akan memberikan manfaat dalam beberapa hal, yaitu memangkas waktu. Mekanisme pelaporan menjadi lebih singkat dan memangkas jarak. Mari kita semua menggunakan aplikasi ini dengan bijak. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya contohnya untuk menyampaikan hal-hal yang tidak sebenarnya terjadi, atau melebih-lebihkan sesuatu," kata Airin. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Gudang Oli di Kabupaten Serang Terbakar Hebat
Kamis, 18 Okt 2018 | 19:48 WIB
Gudang Oli di Kabupaten Serang Terbakar Hebat
Bawaslu Terima 13.945 Laporan Daftar Pemilih
Rabu, 17 Okt 2018 | 14:47 WIB
Bawaslu Terima 13.945 Laporan Daftar Pemilih
Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia
Rabu, 17 Okt 2018 | 13:00 WIB
Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia

KOMENTAR

Permudah Laporan Masyarakat, Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi Siaran 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top