Selasa, 19 November 2019 |
News Room - Peristiwa

Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu di Serang Kembali Memakan Korban 

Jumat, 17 Mar 2017 | 13:22 WIB Dibaca: 2392 Pengunjung

Mobil Yaris yang ditabrak kereta api di perlintasan kereta perumahan Grand Serang Residence, Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat, (17/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Jalur perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali memakan korban. Sebuah mobil hatchback yang dikendarai karyawati Bank BTN Cilegon, ditabrak kereta api di perlintasan kereta perumahan Grand Serang Residence, Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat, (17/3/2017).

Korban yang diketahui bernama Nina Erdiana Putri (37), mengendarai Toyota Yaris plat nomor A 1143 UI saat hendak berangkat kerja, Nina merupakan warga perumahan Grand Serang Residence yang dekat dengan lokasi kejadian.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, menurut Nakrawi, salah seorang saksi mata menyebutkan, saat itu mobil korban melintasi rel kereta tanpa palang pintu. Tanpa disadari, tiba-tiba melintas kereta api dari arah Merak menuju Jakarta, karena posisi kereta sudah begitu dekat, akhirnya kendaraan korban langsung dihantam kereta hingga terseret beberapa meter sebelum akhirnya mental ke arah parit.

“Saat korban hendak berangkat kerja, tiba-tiba datang dari arah Merak kereta api, lantaran banyaknya semak belukar sepanjang jalan kereta, jadi pengendara tersebut tidak bisa melihat jika ada kereta sudah mendekat, dan akhirnya mobil ditabrak dan terseret sekitar 15 meter,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, warga berharap, pihak pengembang perumahan agar memasang rambu–rambu lalu lintas, di jalur kereta yang berada di dalam kawasan perumahan.
 
Kapolsek Serang Kota, AKP Irwanda mengatakan, hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) murni kecelakaan akibat perlintasan kereta tidak dipasangi rambu-rambu atau palang pintu. Korban ditabrak kereta karena menjelang perlintasan ditumbuhi semak belukar yang tinggi sehingga menghalangi pandangan pengemudi.
 
“Saya lihat juga di sini tidak ada rambu-rambu, dan juga palang pintunya, ditambah semak belukar yang tinggi-tinggi membuat penglihatan terhalang jika ada kereta yang melintas, di tambah tidak ada palang pintunya,” kata Irwanda.
 
Akibat dari kecelakaan ini, korban mengalami luka pada bagian kepala, bahu dan pinggang dan langsung dilarikan ke ruang IGD rumah sakit Sari Asih Serang, sementara kasus kecelakaan tersebut kini ditangani pihak unit Laka Lantas Polres Serang Kota. [firman]
 

 

Penulis: Firman
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu di Serang Kembali Memakan Korban 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top