Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room - News Community

Perkuat Komunitas, NU Backpacker Gelar Silaturahim Nasional

Minggu, 25 Agt 2019 | 13:49 WIB Dibaca: 350 Pengunjung

Silatnas NU Backpacker di Taman Edukasi Mangrove, Demang Gedi, Purworejo, Minggu (25/8/2019).*

PURWOREJO, [NEWSmedia] - Komunitas NU Backpacker menggelar Silaturahim Nasional (Sikatnas) di Taman Edukasi Mangrove, Damang Gedi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Minggu (25/8/2019).

Koordinator Pusat NU Backpacker M. Hidayatullah mengatakan, Silaturahim Nasional merupakan momentum untuk memperkuat jaringan Komunitas NU Backpacker di berbagai daerah di Indonesia.

"Silatnas untuk menata lagi komunitas ini, karena saya yakin sesuatu yang ditata dengan baik, akan banyak manfaatnya dari pada mudharatnya," kata Mbah Doyok, panggilan akrab M. Hidayatullah.

Sejak Gathering Nasional (Gatnas) pada Januari 2019, lanjut Mbah Doyok, pemikiran NU Backpacker sebagai sebuah komunitas ternyata diterima oleh banyak pihak, sehingga muncul NU Backpacker di berbagai daerah.

"Kita sudah ada di 50 kota di Indonesia dan 30an di antaranya sudah rapih, tinggal kita tata lagi komunitas ini sebagai rumah besar untuk para petualang yang bernafaskan Ahlu Sunnah Wal Jama'ah (Aswaja)" jelasnya.

Ia juga berharap, dengan adanya Silatnas itu bisa menjadi titik awal penataan komitmen NU Backpacker di berbagai daerah untuk bekerja bersama-sama dan mewujudkan rumah besar petualang yang bermanfaat untuk alam dan lingkungan.

"Salah satu misi NU Backpacker adalah melengkapi perjalanan dengan hal-hal yang bermanfaat dengan mengkampanyekan 3 gagasan dasar, yakni dolan, sowan dan ziarah," pungkasnya. [ahi] 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Perkuat Komunitas, NU Backpacker Gelar Silaturahim Nasional
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top