Selasa, 13 April 2021 |
News Room - Hukum

Perkara 1 Ton Sabu Anyer, Mulai Disidik Kejati

Senin, 24 Jul 2017 | 20:52 WIB Dibaca: 901 Pengunjung

Tersangka penyelundup 1 ton sabu di Anyer, Serang, Banten.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari pihak kepolisian, terkait 1 ton Sabu yang diselundupkan WN Taiwan ke Pantai Anyer, Serang, Banten.

Kajati DKI Tony Spontana mengatakan pihaknya telah menerima SPDP dan siap koordinasi dengan kepolisian dan meneliti berkas penyidikan. Kini Kejati DKI akan mempersiapkan jaksa untuk mengikuti perkembangan perkara tersebut.

"Sudah (terima) baru SPDP, sekarang lagi koordinasi antara penyidik dan calon JPU," kata Tony, di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Ia mengatakan koordinasi antar penyidik dan JPU diperlukan agar segera dilakukan pelimpahan tahap pertama. Sebab, penyidikan dan tuntutan perkara ini penting karena termasuk tangkapan penyeludupan yang besar.

"Karena ini kan namanya tangkapan terbesar dalam sejarah penyeludupan narkoba. Pastikan semuanya cermat tidak ada yang boleh miss karena ini pertaruhan antara penyidik dan penuntut umum," kata Tony.

Seperti diketahui, polisi menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu dari China ke Anyer, Banten. Diperkirakan 1 ton narkoba jenis sabu yang diamankan di Anyer senilai Rp1,5 triliun. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Perkara 1 Ton Sabu Anyer, Mulai Disidik Kejati

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top