Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan

Perjuangkan Nasib Honorer K1, Gubernur Banten Segera Surati Presiden

Selasa, 23 Mei 2017 | 17:05 WIB Dibaca: 1887 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memberikan keterangan pers, di Pendopo KP3 Banten, Selasa (23/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Puluhan Honorer K1 di lingkungan Pemprov Banten, mendatangi kantor Gubernur Banten untuk bermediasi dan meminta bantuan gubernur terpilih agar mereka segera diangkat menjadi ASN, Selasa (23/5/2017).

Perwakilan Honorer K1, Pujo mengatakan, pihaknya diterima langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Gubernur siap membantu bahkan dalam waktu dekat ini akan segera melayangkan surat kepada Presiden terkait pengangkatan honorer  K1 menjadi ASN.

"Pak WH ada dibelakang kita, segera akan menyurati presiden, dan saat ini suratnya sedang dirancang BKD, pak Presiden harus segera menyelesaikan masalah K1 ini," kata Pujo kepada awak media.

Ia berharap ada sinergitas antara pemerintah daerah dengan Pemerintah pusat sehingga masalah tersebut bisa cepat selesai.

"Kita berharap tidak ada miss antara daerah dengan pusat, makannya harus segara dibahas antara Kementerian dengan daerah," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku, nasib Honorer K1 telah dizalimi, sebab seharusnya, para honorer K1 tersebut diangkat menjadi ASN.

"K1 itu sudah dizalimi, harusnya mereka itu diangkat, sama kaya honorer yang lain tapi kenapa di moratorium, moratorium itu untuk K2 yang saya tahu," kata Wahidin.

Ia juga mempertanyakan apa yang menjadi kendala bagi Menpan RB sehingga honorer K1 ini tidak juga diangkat statusnya menjadi ASN.

"Saya juga akan menanyakan alasan Menpan kenapa mereka tidak segera diangkat, K1 tidak jadi ASN apa yang kurang," tambahnya.

Mantan Walikota Tangerang tersebut yakin, Honorer K1 dilingkungan Pemprov Banten sudah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi ASN.

"Saya yakin K1 ini syaratnya sudah dipenuhi, tapi kita akan melakukan verifikasi pasti itu," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Perjuangkan Nasib Honorer K1, Gubernur Banten Segera Surati Presiden
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top