Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room - Pendidikan

Hardiknas, Bupati Serang 'Launching' Pakades

Selasa, 02 Mei 2017 | 13:28 WIB Dibaca: 1072 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meresmikan Pangkalan Baca Desa (Pakades) di Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Selasa (2/5/2017).

SERANG [NEWSmedia] - Untuk meningkatkan minat baca di desa-desa, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meresmikan Pangkalan Baca Desa (Pakades) di Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Selasa (2/5/2017).

Launching program Pakades tersebut, bertepatan langsung dengan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada hari ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan yang sangat luar biasa, tidak didanai oleh APBD akan tetapi didanai murni oleh perusahaan Semen Merah Putih dan Jamkrida Banten," kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, dalam sambutannya di acara Launching Pakades.

Menurutnya, Pakades ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan kesadaran masyarakat akan budaya membaca.

"Budaya membacanya harus ditingkatkan untuk para pelajar, dan adanya Pakades ini mudah mudahan bisa meningkatkan budaya membaca," terangnya.

Ia mengatakan, budaya membaca bukan hanya ditujukan bagi para pelajar, akan tetapi masyarakat umumpun perlu mengembangkan budaya membaca ini.

"Budaya membaca kan itu kegiatan positif yang perlu dikembangkan. Bukan hanya anak sekolah saja yang membaca buku, tapi semua unsur masyarakat perlu budayakan membaca," katanya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hardiknas, Bupati Serang 'Launching' Pakades

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top