Selasa, 02 Juni 2020 |
News Room - Pemerintahan

Peringati HANI, Bupati Serang: Desa Bersih Narkoba Harus Digalakkan Lagi!

Rabu, 26 Jun 2019 | 15:15 WIB Dibaca: 483 Pengunjung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Rabu (26/6/2019)*

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menginginkan desa bersih narkoba (Desa Bersinar) di Lingkungan Kabupaten Serang lebih digalakkan lagi.

Sebab menurutnya, Desa Bersinar sudah ada di Kabupaten Serang, namun pada pelaksanaannya masih kurang maksimal dalam meminimalisir penyalahgunaan narkotika di lingkungan desa.

"Desa bersih narkoba atau desa bersinar sudah ada, tapi memang harus lebih di galakan lagi, perogram terbaru yang akan dilakukan Pemkab kita akan melaksanakan ditingkat RW desa bersih dan aman didalamnya aman terhadap kejahatan dan narkoba," kata Tatu saat menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Rabu (26/6/2019).

Selain Desa Bersinar, lanjut Tatu, antisipasi penyalahgunaan narkotika yanhbtidak kalah penting juga dilakukan kepada pelajar di Kabupaten Serang, baik pelajar SMP ataupun SMA.

"Yang paling penting kita jagain anak-anak karena anak-anak remaja SMP, SMA secara pemikiran mereka belum dewasa, belum tahu kalau orang dewasa sudah tahu mana salah mana bener ini yang harus kita jaga kemudian juga dinas pendidikan melakukan pemerikasaan-pemeriksaan rutin harus dilakukan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana berharap, program Desa Bersinar bisa berjalan dengan peran serta dari masyarakat yang ada di desa tersebut.

"Di situ (desa-red) ada kepala desa, ada yang mendukung di situ, Babinkamtibmas dan Babinsa, ada tokoh masyarakat termasuk tokoh-tokoh pemuda untuk melakukan pencegahan di situ," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Peringati HANI, Bupati Serang: Desa Bersih Narkoba Harus Digalakkan Lagi!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top