Rabu, 03 Juni 2020 |
News Gallery - Newstainment

Perfilman Indonesia Melonjak Drastis, Joko Anwar Masih Soroti Soal Kualitas

Sabtu, 31 Mar 2018 | 18:02 WIB Dibaca: 400 Pengunjung

Joko Anwar.*

[NEWSmedia] - Dunia perfilman Indonesia mulai mengalami peningkatan dalam segi jumlah mulai tahun 2017 hingga 2018 ini. Mulai bangkit dan segar, industri perfilman Indonesia juga dibarengi dengan jumlah penonton yang mulai menyukai beragam alur cerita yang disajikan dalam setiap film. Beberapa film bahkan telah berhasil meraup jutaan penonton. 

Fenomena ini memiliki pandangan tersendiri dari kacamata sutradara senior Indonesia, Joko Anwar. Menurut sutradara film laris "Pengabdi Setan" ini, jumlah penonton film Indonesia berhasil melonjak cukup drastis. 

"Yang pasti dari segi industrinya tahun lalu adalah tahun yang paling berhasil untuk film Indonesia karena kita berhasil menjual 44 juta tiket untuk film Indoensia dibandingkan 35 juta di tahun sebelumnya gitu," kata Joko Anwar dilansir Detik, Jumat, 30 Maret. "Jadi peningkatannya itu hampir 10 juta dan itu signifikan banget." 

Meski demikian, Joko Anwar mengaku film Indonesia harus memperhatikan segi kualitas lagi. "Seharusnya mungkin dari 130 film Indonesia yang rilis di setiap tahunnya itu seharusnya di 60 persen lah paling nggak mempunyai teknis dan estetika yang tinggi gitu. Kalau sekarang dilihat mungkin cuma 10 judul yang memenuhi syarat ini dan ini tentunya sangat kurang tapi menunjukkan optimis dan menunjukkan harapan," pungkasnya.[wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Perfilman Indonesia Melonjak Drastis, Joko Anwar Masih Soroti Soal Kualitas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top