Sabtu, 08 Mei 2021 |
News Room - Peristiwa

Perempuan Nyaris Bugil Berkeliaran di Jakarta, Zulkifli Hasan: Loh Kok Enggak ke MPR?

Selasa, 06 Jun 2017 | 12:43 WIB Dibaca: 1167 Pengunjung

Ketua MPR Zulkifli Hasan

JAKARTA, [NEWSmedia] - Beberapa hari lalu, Jakarta dihebohkan oleh perempuan yang hanya mengenakan celana dalam berkeliaran di daerah Mangga Besar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku heran ada wanita yang nekat telanjang di bulan puasa. Zulkifli pun membuat candaan bahwa perempuan tersebut tidak mendatangi MPR.

"Ada perempuan telanjang bulat, padahal ini bulan suci Ramadan, loh kok enggak ke MPR?" ujar Zulkifli di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Ketua Umum PAN itu memaparkan, kejadian wanita telanjang berkeliaran di tengah kota membuktikan nilai budaya bangsa mulai luntur. Sebab, di dalam Pancasila hal semacam itu menurut Zulkifli tidak pernah diajarkan.

"Inilah Indonesa negara Pancasila, nilai-nilai luhur mulai ditinggalkan," kata Zulkifli.

Zulkifli pun mengaku bingung dengan aksi perempuan telanjang tersebut. Sebab jika ditindak, maka sang pelapor, kata Zulkifli, bisa dituduh melanggar hak asasi manusia.

"Wanita cantik berbugil ria di Jakbar dianggap biasa. Kalau diprotes nanti dianggap melanggar HAM. Apa gitu kita? Harus diluruskan kembali," tutur Zulkifli.

Zulkifli pun berharap di bulan puasa seperti ini, semua hal yang melanggar norma-norma bangsa bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Saya prihatin betul, kalau bisa bulan suci Ramadan ini kembali. Ini kan bulan penuh barokah, jaga dong persatuan," papar Zulkifli.

Sementara itu, Polisi membawa VM (26) ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diperiksa kejiwaannya.

"(Ke RS) untuk diperiksa kejiwaannya," kata Kapolsek Tamansari AKBP Erick Frendriz.

Sebelumnya, polisi mengamankan VM di apartemen Rasuna Tower 18, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (5/6) malam. Dia akan diperiksa terkait dengan aksinya bertransaksi di apotek dengan nyaris bugil pada Jumat (2/6). Video perempuan itu menjadi viral di media sosial. [red/wtn/dtc]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Perempuan Nyaris Bugil Berkeliaran di Jakarta, Zulkifli Hasan: Loh Kok Enggak ke MPR?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top