Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room

Perda Tentang Narkotika di Banten Mulai Digodok

Selasa, 05 Des 2017 | 13:54 WIB Dibaca: 1137 Pengunjung

Kepala BNN Provinsi Banten, Kombes Pol M. Nurochman saat ditemui di Le Dian Hotel, Kota Serang, Selasa (5/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mulai menggodok rencana peraturan daerah (Raperda) tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Banten.

Kepala BNN Provinsi Banten, Kombes Pol M. Nurochman mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait dan beberapa pemangku kebijakan untuk merumuskan Perda tersebut.

"Di Banten sampai saat ini, belum ada Perda, selama ini masih menggunakan peraturan dari pusat dan alangkah baiknya lagi kita terbentuk Perda karena di beberapa daerah sudah ada, kita wajib untuk membuat itu," kata Nurochman saat ditemui di Le Dian Hotel Kota Serang, Selasa (5/12/2017).

Ia menuturkan, keberadaan Perda tersebut sangat penting, sebab menurutnya, Perda itu akan menjadi payung hukum dalam melakukan penindakan dan pencegahan bahaya narkotika di Provinsi Banten.

"Ini amanat dari pusat, dalam hal ini adalah Pak Presiden, di provinsi lain sudah ada, tapi masih banyak juga yang belum punya, salah satunya Banten yang masih tahap pembahasan," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan meningkatkan intensitas razia untuk meminimalisir peredaran gelap narkotika di Provinsi Banten.

"Sweaping atau razia adalah salah satu cara untuk melakukan pencegahan terhadap narkoba, entah dikosan atau dihotel, apa lagi ini menjelang tahun baru," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Perda Tentang Narkotika di Banten Mulai Digodok
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top