Senin, 21 Agustus 2017 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Percepat Pendirian Fakultas Kedokteran, Untirta Banten Siapkan 26 Dosen

Sabtu, 12 Agt 2017 | 07:11 WIB Dibaca: 243 Pengunjung

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Soleh Hidayat di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (11/8/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Universitas Tirtayasa, agar pendirian Fakultas Kedokteran segera terwujud, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Soleh Hidayat menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan sumber daya manusia yang akan mengisi di fakultas tersebut.

"Sekarang kita sedang menyiapkan calon-calon dosen sebanyak 26 orang, Insya Allah akan bekerjasama dengan rumah sakit, mungkin ada dari mereka yang mau pindah ke Untirta, atau ada warga Banten yang tidak diterima jadi dosen kita akan panggil itu," kata Prof. Soleh di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (11/8/2017).

Soleh menjelaskan, saat ini baru ada delapan orang yang akan menjadi dosen di fakultas tersebut, sebab moratorium yang dilakukan oleh Pemerintah pusat baru akan turun Januari 2018.

"Saya waktu dengan Pak Gubernur ke sana, oleh Pak menteri diamanahkan itu (mencari dosen,red), supporting anggaran dari provinsi minimal Rp50 miliar, kemudian untuk akademiknya atau tenaga dosen itu tanggung jawab Untirta," jelasnya.

Ia mengungkapkan, setelah persyaratan tersebut terpenuhi, dari Kementerian akan melakukan visitasi untuk meninjau kesiapan pelaksanaan fakultas tersebut.

"Target paling lambat 2019 sudah terwujud, itu paling lambat, sebelum saya berakhir jadi rektor," ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menegaskan, untuk pembangunan gedungnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim agar pembangunan fakultas tersebut di wilayah Ibu Kota Provinsi Banten.

"Kemarin sudah diskusi dengan Gubernur, baiknya di Serang, mungkin akan kita dekatkan dengan RSUD Banten," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Percepat Pendirian Fakultas Kedokteran, Untirta Banten Siapkan 26 Dosen
Dinsos
Top