Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room - Pemerintahan

Percepat Pelantikan WH-Andika, DPRD Banten Serahkan Surat Ke Mendagri

Kamis, 13 Apr 2017 | 14:00 WIB Dibaca: 854 Pengunjung

Wakil Ketua DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa usai rapat paripurna pengumuman hasil Pilkada Banten di Gedung DPRD Banten, Rabu (12/4/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk mempercepat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten akan melayangkan surat usul pembuatan surat keputusan pengangkatan gubermur dan wakil gubernur Banten ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) hari ini, Kamis (13/4/2017).

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa setelah menggelar rapat paripurna pengumuman hasil Pilkada Banten di Gedung DPRD Banten, Rabu (12/4/2017).

"Saya minta Pak Setwan untuk berangkat ke Mendagri untuk bisa diserahkan ke Presiden saya dorong untuk bisa berangkat," kata Ade Rossi kepada awak media.

Ia menilai, keberangkatan ke Mendagri pada kamis lantaran hari Jumat adalah tanggal merah dan Sabtu-Minggu jam kerja PNS libur, bahkan dirinya secara informal telah melakukan komunikasi dengan Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan selaku Dirjen di Kemendagri.

"Karena hari Jumat itu tanggal merah dan setelah itu kita tinggal menunggu pelantikan, pelantikan ini kan sudah ditetapkan oleh Undang-undang, tadi secara informal sudah saya sampaikan kepada Pak Nata, karena beliau juga masih menjabat di Mendagri untuk bisa dikomunikasikan ke Kemendagri untuk mengetahui bagaimana mekanisme pelantikannya," ujarny

Selain itu, ia juga menegaskan jika pelantikan tidak sesuai jadwal, dirinya akan meminta bantuan secara politis kepada partai pengusung baik yang di Banten atau di Pusat.

"Khususnya dengan partai koalisi untuk bisa didorong pelantikannya, baik yang di Banten atau di pusat," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Percepat Pelantikan WH-Andika, DPRD Banten Serahkan Surat Ke Mendagri
Top