Sabtu, 14 Desember 2019 |
News Room - Hukum

Perampok 6 Kg Emas di Tangerang Ditangkap, Pelaku Warga Negara Malaysia

Rabu, 10 Jul 2019 | 13:25 WIB Dibaca: 3811 Pengunjung

Press conference di Mapolda Banten, Rabu (10/7/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian 6 kg emas yang beraksi di Wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, dua pelaku adalah warga negara Malaysia dengan inisial MNF (26) dan MI (24).

"Tanggal 2 Juli, tim Jatanras berhasil melakukan  pengejaran terhadap dua pelaku pencurian dari Tangerang, Jakarta sampai ke Malaysia, pelaku dinyatakan sebagai warga Malaysia jumlah 2 orang, inisial MNF (26) dan MI (24)," kata Edy saat Press Conference di Mapolda Banten, Rabu (10/7/2019).

Di tempat yang sama, Dirreskrimum Polda Banten, Kombes Pol Novri Turangga mengatakan, pada tanggal 13 Juni 2019 pelaku tiba di Indonesia dan pada tanggal 14 Juni 2019 melakukan perampokan di SPBU Balaraja KM 43.

"Besoknya (15 Juni 2019) melakukan perampokan di toko emas di Balaraja, sorenya tersangka kembali ke Malaysia dan pada tanggal 18 Juni dan 20 Juni 2019 tersangka melakukan perampokan di SPBU Kuala Lumpur dan Pahang," kata Novri seraya mengungkapkan pelaku saat ini sedang diproses hukum oleh Kepolisian Malaysia.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Bhayangkara mengungkapkan, selama kurun waktu 2019, pihaknya berhasil mengungkap seluruh kejahatan di Wilayah Banten, termasuk pencurian 6 Kg emas tersebut.

"Terakhir, pencurian 6Kg emas di Balaraja, itu pun tiga hari yang lalu anggota kita kembali dari Malaysia dan melakukan penangkapan berkat kerja sama dengan Kepolisian Raja Malaysia karena pelakunya dua warga Malaysia," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Perampok 6 Kg Emas di Tangerang Ditangkap, Pelaku Warga Negara Malaysia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top