Kamis, 29 Oktober 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Penyebab Wanita Mudah Lelah Walau Sudah Tidur Cukup

Kamis, 20 Jul 2017 | 01:01 WIB Dibaca: 867 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Tidur sudah tujuh jam, makan tiga kali sehari, tapi kenapa merasa mudah lelah dan sulit konsentrasi ya? Jika hal ini terjadi pada wanita, kemungkinan karena kekurangan zat besi.

Ya, salah satu penyebab mudah lelah pada wanita karena kekurangan zat besi. Setiap hari wanita membutuhkan 14,8 mg zat besi. Berbeda dengan pria yang kebutuhan zat besinya lebih rendah, yakni 8,7 mg per hari.

Asupan zat besi yang tercukupi diperlukan tubuh untuk memproduksi hemoglobin, yakni zat dalam sel darah merah yang membawa oksigen. Sehingga, ketika tubuh kekurangan zat besi bisa membuat tubuh jadi mudah lelah dan sulit konsentrasi.

Guna memenuhi asupan zat besi setiap hari, pastikan rutini mengonsumsi makanan kaya zat besi. Bisa didapatkan dengan mengonsumsi telur, tahu, atau udang. Asupan zat besi juga bisa diambil dari tumbuhan seperti kale, bayam, brokoli, kacang tanah, dan lain-lain.

Bila memang asupan zat besi rendah, bisa ditambah dengan mengonsumsi suplemen. Namun pada beberapa orang, hal ini bisa menyebabkan sakit perut, mulas dan susah buang air besar. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Penyebab Wanita Mudah Lelah Walau Sudah Tidur Cukup
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top