Jumat, 17 Juli 2020 |
News Room

Penyalahguna Narkoba di Banten Tinggi, BNN 'Garap' 3 Lingkungan Ini

Rabu, 26 Jun 2019 | 14:14 WIB Dibaca: 471 Pengunjung

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Rabu (26/6/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Berdasarkan hasil evaluasi pada tahun 2018, BNN Provinsi Banten menerima laporan sedikitnya 50 kasus yang diungkap oleh jajaran Polres di Banten berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana mengatakan, dilihat dari evaluasi tersebut, artinya dalam satu tahun ada 52 minggu yang hampir setiap minggunya ada kasus yang berkaitan dengan narkotika.

"Ini yang menjadi keprihatinan bagi kita semua tentunya," kata Tantan saat menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Rabu (26/6/2019).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjut Tantan, pihaknya akan menggarap semua lingkungan, yang pertama adalah lingkungan kerja, yang meliputi instansi pemerintah dan swasta untuk melakukan pencegahan secara mandiri.

"Yang kedua lingkungan masyarakat, lingkungan ini tempat berinteraksi, bersosialisasi dan berkomunikasi, lingkungan ini harus bersih, kita mempunyai program yang dinamakan program desa atau kelurahan bersih narkoba atau Desa Bersinar, kita harapkan program ini bisa berjalan yang paling penting dari program desa bersinar ini adalah pranserta dari masyarakat yang ada di desa tersebut," jelasnya.

Lingkungan yang terakhir, tambah Tantan, adalah lingkungan pendidikan yang diharapkan bersih dari narkoba. Bahkan menurutnya, ada beberapa indikator yang bisa membuat sekolah menjadi tempat yang bebas dari narkoba.

"Kita harapkan ada program sekolah bersih narkoba, tentunya ada indikator-indikator yang kita tentukan sehingga sekolah itu layak disebut sekolah bersih narkoba, nanti akan ada tim penilai yang kita harapkan tim penilai ini terdiri dari tim terpadu yang dibentuk oleh pemerintah daerah," pungkasnya. [ahi[

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Penyalahguna Narkoba di Banten Tinggi, BNN 'Garap' 3 Lingkungan Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top