Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room - Hukum

Penulis Gol A Gong Dilaporkan ke Polda Banten

Jumat, 11 Nov 2016 | 18:48 WIB Dibaca: 2487 Pengunjung

Pengurus PSSI Kota Serang Daddy Hartadi saat memberikan keterangan di Mapolda Banten, Jumat (11/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Heri Hendrayana Harris, seorang penulis yang dikenal dengan panggilan Gol A Gong dilaporkan ke Polda Banten oleh pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang. Gol A Gong dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik institusi PSSI.

"Gol A Gong sebagai penulis dan pengajar dalam bidang tulis menulis yang selama ini dikenal dalam membuat karya tulisnya yang bersifat edukatif dan mencerahkan, justru kontradiktif dalam tulisannya. Ia  menulis komentar di media sosial yang bernada menghina dan provokatif,” kata Wakil Ketua Komite Eksekutif PSSI Kota Serang, Daddy Hartadi di Mapolda Banten, Jumat (11/11/2016).

Daddy mengaku sudah memberikan laporan dalam berita acara kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik institusi PSSI oleh pendiri Sanggar Rumah Dunia Gol A Gong.

Menurut Daddy, Gol A Gong dianggap telah merendahkan nama baik dan menghina PSSI melalui akun media sosial facebook miliknya dengan nama GolaGong New, karena menulis komentar bernada menghina yang mengaitkan PSSI dengan istilah Hooligans.

“Hati-hati kalau jalan, jangan nginjek logo PSSI, nanti hooligans ngamuk,” tulis GolaGong New dalam sebuah postingan facebook bernama Rudi Hermawan.

Dijelaskan Daddy, kata ‘hooligans’ yang ditulis Gol A Gong diartikan sebagai sekelompok orang yang gemar berbuat rusuh,  perusak,  atau suporter yang kerap berbuat rusuh. “Kalimat itu menjadi bentuk penghinaan, karena hooligans diketahui publik sepakbola sebagai orang-orang perusuh dan pelaku perusakan,” ujarnya.

Daddy mengatakan, kalimat ‘hooligans nya nanti ngamuk’ adalah menyamakan PSSI dengan hooligans atau PSSI didukung oleh hooligans. “Dan itu upaya menghina PSSI, padahal  selama ini PSSI bekerja keras untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” tuturnya.

Menurut dia, sampai saat ini belum ada itikad baik Gol A Gong untuk mengklarifikasi komentar tersebut. Daddy bahkan sudah meminta klarigikasi melalui komentar tersebut, namun tidak mendapat jawaban.

“Akhirnya kami perwakilan PSSI Kota Serang melakukan tindakan hukum, dan saya sebagai wakil ketua exco PSSI Kota Serang dengan sangat tegas tidak terima. Jika ini tidak ditindak secara hukum, maka akan ada kecaman-kecaman dari Cabang PSSI di seluruh Indonesia,” ujarnya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Penulis Gol A Gong Dilaporkan ke Polda Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top