Senin, 10 Mei 2021 |
News Gallery

Pentingnya Menjalin Silaturahmi Antar Umat Beragama

Senin, 21 Nov 2016 | 18:10 WIB Dibaca: 1843 Pengunjung

foto ilustrasi.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia KH Cholil Nafis mengungkapkan banyak manfaat yang akan diraih umat Islam ketika saling menjaga silaturahim. Selain kebaikan dan rahmat dari Allah SWT, silaturahim juga akan mempererat hubungan antar manusia. 

Kiai Cholil mengatakan menjalin dan menjaga silaturahim wajibnya hukumnya dalam Islam. "Rasulullah SAW selalu menganjurkan umatnya untuk senantiasa membangun dan menjaga silaturahim, bukan memutusnya," kata dia. 

Menurutnya, orang yang selalu menjaga silaturahim akan senantiasa merasakan kedamaian. "Dia akan tenang dalam hatinya, dia akan merasa nyaman dalam dirinya. Sebab tidak akan merasa punya musuh atau lainnya," kata dia. 

Selain itu, orang yang menjalin dan menjaga silaturahim, akan selalu mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. "Allah SWT akan memudahkan rezeki, dipanjangkan umurnya. Rezeki dalam hal ini bisa berupa kesehatan, peluang, pekerjaan, atau hal menggembirakan lainnya," ujar Kiai Cholil. 

Oleh sebab itu, Kiai Cholil menilai, ketika seorang Muslim mampu membangun dan menjaga silaturahim dengan baik, dia akan selalu terjaga dalam kebaikan dan kebahagiaan. Karena dengan hubungan baik peluang rezeki terbuka dan dengan hubungan baik pula hati akan senantiasa terbuka.  [05]

Penulis: Rpk
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pentingnya Menjalin Silaturahmi Antar Umat Beragama
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top